Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Nadira Chairunisa Ramadhanty: Mengubah Diri Menjadi Muslimah Sejati

Dhanty (11), demikian panggilan akrabnya. Melihat perawakannya, kita mungkin akan menyangka ia sudah akan menginjak sekolah menengah pertama. Namun, sesungguhnya tak demikian, ternyata Dhanty tidak bersekolah. Ia pernah bersekolah di tiga sekolah dasar di daerah Bekasi, tetapi hanya beberapa bulan saja. Ketiadaan uang dan ketidakpedulian kedua orangtua membuat Dhanty terkatung-katung nasibnya. Fakta bahwa Dhanty masih belum bisa membaca adalah salah satu buktinya.

Gadis kelahiran Bekasi ini tinggal bersama kedua adiknya dan neneknya. Kedua orangtuanya tidak ada di sisinya untuk membimbing tumbuh kembangnya. Akibatnya, Dhanty pun terkena pengaruh buruk dari lingkungan tempat tinggalnya. Melihat kehidupan Dhanty yang keras, siapa pun yang memiliki rasa kemanusiaan pasti iba. Endang Nugrahaningtyas (38), seorang wanita karir yang sudah lama menjadi wakif Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) terpanggil menolong Dhanty.

Endang menitipkan Dhanty kepada Ayu (32), adik kandungnya. Endang kemudian merekomendasikan kepada Ayu untuk memperkenalkan Dhanty ke BWA, dengan harapan BWA turut menyambungkan perihal Dhanty kepada donatur lain yang tergugah. Ia sangat berharap BWA dapat mengawal sekolah Dhanty agar pendidikannya terus berlanjut hingga Dhanty tumbuh menjadi muslimah yang baik.

BWA melalui program Indonesia Belajar kemudian menyarankan agar Dhanty disekolahkan dan diasramakan di salah satu lembaga pendidikan Islam yang terpercaya dan syar’i Mushab bin Umair Boarding School, Karawang, Jawa Barat. Dengan disekolahkan di sini, BWA berharap Dhanty bisa tumbuh menjadi muslimah yang baik dan mencapai cita-cita menjadi dokter kandungan.

Biaya masuk di Mush’ab bin Umair Boarding School sebesar Rp 8 juta dan biaya per bulannya sebesar Rp 1,2 juta, sehingga total biaya yang dibutuhkan oleh Dhanty selama satu tahun pertama adalah Rp 22.400.000,- (dua puluh dua juta empat ratus ribu rupiah). Mari berdonasi untuk pendidikan Dhanty dan semoga donasi yang Anda berikan diterima Allah SWT sebagai amal ibadah yang diridai oleh-Nya, Aamiin.

 

Donasi yang dibutuhkan:

Rp 22.400.000,- (Dua Puluh Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah)

 

Partner lapang:

Ibu Ayu

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.