Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Naswa Sudah Hafal 35 Surat Pendek Al Qur'an Membutuhkan Dana Untuk Melunasi Biaya Sekolahnya

BWA-IB. Di usianya yang baru 7 tahun, Naswa Qotrun Nada sudah hafal 35 surat pendek Al-Qur’an. Artinya, tinggal dua surat pendek lagi siswi kelas 2 SD Khoiru Ummah 25, Bekasi hafal seluruh Juz Amma.

Naswa Qotrun Nada gadis berumur 7 tahun ini sudah hafal 35 surat pendek Al Qur'an

Bocah yang bercita cita menjadi guru tersebut giat belajar. Tidak hanya pelajaran hafalan Al-Qur’an, ia juga suka pelajaran tsaqafah dan bahasa Indonesia. Kegemarannya menghafal Al-Qur’an sudah muncul sejak belum sekolah.

Di masa kanak-kanaknya yang masih suka bermain dan bercanda, anak pertama dari tiga bersaudara tersebut sering meluangkan waktu bersama ibunda Muthia Noviyanti (26 tahun) untuk mengkaji dan menuntaskan tugas hafalannya.

Melihat potensi putri tercintanya, ayahanda Toni Juarani (34 tahun) pun nekat menyekolahkan anaknya ke sekolah yang terkenal dengan hafalan Al-Qur’an dan pembinaan kepribadian Islam tersebut. Makanya, tukang sumur bor dan servis mesin pompa air tersebut berusaha lebih keras lagi mencari tambahan kerja serabutan.

Namun dari penghasilannya yang tidak menentu hanya dapat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan biaya kontrakan rumah di Kampung Permai 1 AS-30/31 RT 10/14 Kelurahan Jatisampurna, Bekasi. Sehingga, sampai saat ini biaya sekolah Naswa baru dapat dibayar Rp 3.068.000 dari total yang harus dibayarkan selama sekolah dua tahun yang Rp 7.036.000 itu.

Untuk meringankan beban keluarga Naswa, melalui program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) menggalang donasi dari kaum Muslimin. Sehingga gadis kecil yang cerdas tersebut dapat terus sekolah untuk menggapai cita citanya. Dan tentu saja ini merupakan investasi kita untuk mendapatkan surga-Nya karena turut membantu lahirnya genarasi baru yang lebih baik. Aamiin.[]

Donasi yang diperlukan:

Rp 5.168.000,- (Sisa cicilan gedung Rp 650 ribu; SPP kelas 1 dan 2 Rp 2,4 juta; KBM kelas 2 Rp 918 ribu, SSP untuk 1 kedepan 1,2 Juta)

Partner lapang:

Weli Kurniawan

Naswa Sudah Hafal 35 Surat Pendek Al Qur'an Membutuhkan Dana Untuk Melunasi Biaya Sekolahnya

“Saya mampu untuk berprestasi”

Sebuah selogan yang tertanam dalam diri seorang gadis cilik bernama nasywa

Tak heran anak yang berbakti kepada org tua ini mampu meraih prestasi. Ini nasywa buktikan mengikuti lomba tahfidz quran dalam rangka menyambut bulan muharram/tahun baru islam di masjid an nur yang di adakan setingkat SD di Kranggan Bekasi dengan menyabet juara pertama lomba tahfidz cilik.

Tak heran jika nasywa sangat mudah dalam menggapai prestasi, salah satu sebabnya yakni memang dari sebelum masuk sekolah nasywa menyukai pelajaran menghafal Al quran. Sehingga seketika masuk sekolah nasywa sudah tak asing lagi dengan pelajaran-pelajaran tsaqofah islam dan hafalan-hafalan al quran dan kini nasywa sedang menganca juz 29.

 

Semenjak nasywa mendapatkan bantuan pendidikan alhamdulillah kedua orang tua nasywa dapat sedikit sedikit menabung untuk menyekolahi adiknya yang masik kecil.

Terimakasih kepada para donatur Badan Wakaf Al Quran, nasywa sudah tidak kepikiran lagi masalah bayaran dan dapat lebih konsentrasi dalam belajar sehingga prestasi nasywa makin hari makin meningkat, dan hafalannya pun semakin bertambah semoga apa yang dipelajari nasywa kelak akan berguna dan bermanfaat bagi masyarakat dan umat.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.