Testimoni

Testimoni Badan Wakaf Al-Qur'an.

  • E-Newsletter BWA | Edisi Januar0 - Februari 2018

    Assalamu'alaikum Wr Wb

            Jika uang yang dicari, mungkin sudah lama Ustadz Syarif Harun meninggalkan dakwah di lereng Gunung Doro Oromboha, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagai saudara seakidah sudah sewajarnya kita partisipasi untuk meringkan beban dakwahnya di sana. Salah satu caranya dapat dibaca pada rubrik Teropong I.

            Hadyan terkadang merasa kuatir sekolahnya bakal putus di tengah jalan karena keadaan ekonomi keluarganya yang pas-pasan. Padahal prestasinya cukup memuaskan. Prestasi apa saja yang pernah ia dapatkan? Ulasan pada rubrik Teropong II jadi jawaban>

            Donasi dari Anda semua untuk pengobatan tumor di wajah Abdul Sholah membuat ayahanda Suherman (54 tahun) terharu. Dengan ketulusan kalbu, ia pun mendoakan semua pihak yang telah membantu. Perkembangan dan rencana pengobatannya dapat ditemukan pada rubrik Lensa.

            Bila penggunaan gawai (gadget) sudah menjadi candu akan berdampak negatif yang merugikan masa depan si buah hati dan akan semakin merepotkan Anda nanti. Pada rubrik Tips kali ini, ada beberapa kiat agar anak tak kecanduan lagi. Jangan lupa, baca juga rubrik Wakif. Siapa tahu profil Anda yang ditampilkan dalam edisi kali ini.

            Akhirul kalam, semoga sajian newsletter ini memberikan inspirasi kepada kita semua untuk terus beribadah sunah wakaf dan donasi.

    Selamat berwakaf dan bersedekah.

     

    Wassalamualaikum Wr, Wb.

    Badan Wakaf Al-Qur'an

    E-Newsletter BWA | Edisi Desember 2017 - Januari 2018

    Assalamu’alaikum Wr Wb.

    Kapal Motor Jelajah Pulau Terpencil Nusantara (KM. JPTN) Fatahillah baru saja melakukan peluncuran perdana ke air (dock trial). Suasana dramatis dan gembiranya proses dock trial kapal dakwah wakaf ketiga tersebut dapat dibaca pada rubrik Lensa.

    Sebaliknya, suasana sedih terkadang menyelimuti Abdul Sholah (16 tahun). Dirinya tak seberuntung teman sebayanya. Di saat yang lain sibuk belajar di sekolah, ia hanya bisa berdiam diri di rumah sambil menahan rasa sakit, karena tumor yang semakin membesar. Bangku sekolah pun terpaksa ia tinggalkan. Untuk mengetahui kondisinya terkini dan bantuan apa yang bisa diberikan seilahkan buka rubrik Teropong I.

    Sedangkan kecemasan kadang menghantui Tengku Hasballah. Pasalnya gaya berpakaian, perilaku dan budaya barat yang di bawa oleh turis asing bisa di tiru oleh remaja pulau yang berada di ujung paling barat Indonesia tersebut. Antisipasi apa yang dilakukan Tengku dan bagaimana kita membantunya, simak saja rubrik Teropong II.

     Salah satu masalah klise yang terus berulang pada bulan Desember adalah adanya ajakan agar umat Islam turut merayakan atau sekedar mengucapkan “selamat” kepada orang-orang yang sedang merayakan Natal. Bagi yang rikuh untuk menolaknya, sampaikanlah argumen pada rubrik Tips edisi ini. Semoga dapat membantu.

    Serta jangan lupa, baca pula rubrik Wakif karena siapa tahu, dalam edisi ini profil Anda yang dimuat.

    Akhirul kalam, selamat berwakaf dan bersedekah. Semoga hidup kita semua selalu mendapat berkah, aamiin.

    Wassalam

    Badan Wakaf Al-Qur’an

    E-Newsletter BWA | Edisi Oktober-November 2017

    Assalamu’alaikum Wr Wb.

    Andai Anda hadir, pastilah akan terharu melihat warga di sepanjang rute Al-Qur’an Roadtrip Alor-Selayar dengan wajah ceria antusias menerima Al-Qur’an yang Anda wakafkan. Salah satunya seperti yang terjadi di Pulau Gusung, potretnya dapat disimak pada rubrik Lensa.   

    Sedangkan bagi Anda yang sudah berwakaf untuk pengadaan kapal dakwah Jelajah Pulau Terpencil Nusantara (JPTN) pastilah bertanya-tanya, bagaimana kabar proyek yang dimulai sejak 2014 tersebut? Sudah berapa persen progresnya? Kapan mulai bisa beroperasi? Temukan jawabannya pada rubrik Teropong I.

    Ada berita duka dari saudara kita di Bogor. Yuli Ariyanto terkena musibah kecelakaan ketika hendak berangkat kerja pada 10 Juli 2017 dan hingga kini masih berbaring tak berdaya di rumah sakit. Keluarga tentu saja kewalahan untuk menanggung biaya yang tidak tercakup dalam jaminan BPJS. Untuk mengetahui kondisinya, silakan baca rubrik Teropong II.

    Sedangkan pada rubrik Tips, disajikan kiat bagaimana menumbuhkan rasa kasih sayang pada anak agar kelak menjadi pribadi yang peduli pada sesama dan lingkungan. Jangan dilewatkan.

    Terakhir, edisi kali ini mengangkat profil salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan BWA untuk kesuksesan berbagai proyek wakaf dan sedekah. Perusahaan mana itu? Lihat saja rubrik Partnership. Siapa tahu itu perusahaan tempat Anda bekerja.

     

    Selamat berwakaf!

     

    Wassalamu’alaikum Wr Wb.

     

    Badan Wakaf Al-Qur’an 

    E-Newsletter BWA | Edisi Agustus-September2017

    Assalamu’alaikum Wr Wb.

    Meski sudah di penghujung Syawal -- -dan malah sebagian Anda ada yang mendapatkannyasudah lewat Syawal-- - tapi karena edisi ini merupakan edisi pertama pasca Ramadhan makaperkenankanlah kami segenap manajemen dan kru Newsletter Badan Wakaf Al-Qur’an(BWA) mengucapkan: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Taqabalallahu minna waminkum. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

    Bagi Anda yang sudah berwakaf sarana air bersih di Pulau Madu, sejak Ramadhan laluinsya Allah sudah mengumpulkan pahala jariah. Karena sehari jelang puasa pertama mesinfilter air laut menjadi air tawar resmi digunakan warga. Ceritanya ada pada Rubrik Lensa.

    Sebulan penuh selama Ramadhan kita ditempa untuk semangat beramal shalih denganberbagai pahala yang berlipat ganda. Meski pahala yang Allah SWT berikan di luarRamadhan pahalanya kembali normal, amal shalih jangan dikendurkan. Pada rubrik Tips,kiat-kiatnya dapat ditemukan.

    Bagi Anda yang berwakaf dan bersedekah di bulan Ramadhan, biasakan pula berwakaf danbersedekah di luar Ramadhan. Dan bagi yang Ramadhan lalu belum sempat berwakaf danbersedekah, sekaranglah kesempatannya untuk memulai kebiasaan baik ini.

    Dari ’Aisyah –radhiyallahu ’anha-, beliau mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ’alaihiwa sallam bersabda, “Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit.” (HR. Muslim No 783).

    Akhirul kalam, Selamat berwakaf dan bersedekah!
    Wassalamu’alaikum Wr Wb.Badan Wakaf Al-Qur’an

    E-Newsletter BWA | Edisi Mei-Juni 2017

    Assalamualaikum Wr Wb

    Seiring terbenam matahari di akhir Syaban, tibalah kini bulan Ramadhan, pesan ini sebagai ganti jabat tangan untuk mohonkan maaf dari kesalahan. Marhaban ya Ramadhan... Selamat datang bulan yang penuh keberkahan............

    Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan dan di andalkan untuk mengejar ketertinggalan amalan, karena semua amal sholih pahalanya dilipat gandakan dibanding sebelas bulan belakangan.

    begitu juga dengan Newsletter Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) di tangan Anda sekarang. Edisi spesial Ramadhan ini seakan merangkum program wakaf dan donasi selama setahun. Sehingga Anda yang baru membacanya seakan telah mengenal BWA sejak lama. Dan bagi Anda yang setiap bulan terinspirasi dari setiap edisi, nomor Ramadhan ini seakan sebagai refleksi dan intropeksi, adakah dalam setiap bulannya kita berwakaf dan berdonasi.

    Karena selain mengangkat kondisi pasca wakaf dan donasi di tunaikan dirubrik Lensa dan Teropong sekilas selama setahunan dan tentu saja ada ajakan bagi Anda untuk melipatgandakan amal harta di bulan yang pahalanya dilipat gandakan.

    Dalam rubrik Tips, ada kiat bagi Anda yang mulai mencoba melatih anak untuk turut ibadah shaum dan tarawehan. Sedangkan di rubrik Wakif... ah sengaja tak sebutkan.... biar menjadi kejutan, siapa tahu profil Anda yang dinaikan.

    Akhirul kalam..... selamat beribadah Ramadhan. Jangan lupa Zakat tunaikan karena itu kewajiban. Dan jangan lupa pula Wakaf di galakkan mumpung pahalanya dilipatgandakan.

     

    Wassalamualaikum Wr Wb

     

    Badan Wakaf Al-Qur'an