Testimoni

Testimoni Badan Wakaf Al-Qur'an.

    E - Newsletter BWA | Desember 206 - Januari 2017

    Assalamualaykum Wr Wb.

    Coba hitung berapa banyak mshaf Al-Qur'an yang kita punya di rumah? Mulai ari yang standar hingga yang menggabngkan Al-Qur'an plus tafsir, plus tajwid bahkan plus-pus lainnya, pun sangat mungkin kita punyai. Belm lagi veri digita yang terinstal di ponel.

    Namun kondisi yag bertolakbelakang akan ditemukan di daerah minotas uslim Kabuaten Ende. Di sana, Anda akan sangat kesulitan mendapatkan Al-Qur'an yang sekedar utuh halamannya dan juga mas bagus jilidnya. Apalagi Al-Qur'an pls-plus itu. Sebagian potret keidupan saudara - saudara se akidah di pelosok Nusa Tenggara Timur tersebut dapat dibaca pada Teropng I.

    Sedangkan di sekitar kita , tepatnya di Cipinang Jakata Timur ada seorang remaja puti yang sudah setahun ini terpaksa berhenti sekolah utnuk mencai nafkaf agar dapat mengumpulkanuang untuk biaya sekollah. Berhasilkah?. Jawabannya adadi rubrik Teropong II.

    Jangan lewatkan pula membaca rubrik Lens untuk melihat reaksi warga Garut yang mendapatkan seekah life divan dari Anda. Juga terasuk inspirasi berlibur untuk ana-anak kita pada rubk Tips yangmurah tetapi mendidik.

    Akhirul kalam. Syukur segala nikmat yang ada dengan berbagi kepada sesama salah satunya dengan wakaf dan sedekah. Semoga Allah SWT melipat gandakan kebakan kita sema. Aaiin Yaa Rabbal ‘Alamiin...

    E - Newsletter BWA | Edisi November - Desember 2016

    Assalamu'alaikum Wr Wb.

    Ada kabar gembira bagi Anda yang telah berwakaf untuk pembangunan sarana air bersih di kaki Gunung Doro Oromboha, NTB. Karena selain mendapat pahala ketika berwakaf, sejak akhir Oktober 2016 pun sudah mulai panen pahala, pasalnya air bersih sudah masuk dan digunakan untuk bersuci dan keperluan sehari-hari oleh warga di Desa Bumipajo. Aamiin. Cerita lengkap peresmiannya dapat dibaca pada rubrik Lensa.

    Selain kabar gembira, ada juga kabar duka dari Bekasi. Ada dua bocah yang dioperasi karena penggumpalan darah di kepalanya. Kisahnya, bisa dibaca di rubrik Teropong I. Dan jangan lewatkan pula Teropong II yang mengangkat kisah dai cilik di Jakarta Utara yang terancam putus sekolahnya. Mereka membutuhkan uluran tangan Anda segera.

    Sedangkan bagi Anda yang pusing mendapati anak yang sulit menerima nasihat, silahkan baca rubrik Tips. Semoga dapat membantu.

    Akhirul kalam, selamat membaca dan... Selamat berwakaf!

    Wassalamu'alaikum Wr Wb.

     

    E - Newsletter BWA | Edisi Oktober - November 2016

    Assalamu'alaikum Wr Wb.

    Alhamdulillah, sekarang kita sudah memasuki tahun baru 1438 Hijriah. Makna hakiki hijrah memang perpindahan dari daarul kuffur Mekkah (negara yang tidak menerapkan syariat islam). Meski Daarul Islam atau Khilafah Islam sudah runtuh sejak 1924 M, dan belum tegak kembali, kita pun bisa memaknai hijrah dengan menghilangkan kebiasaan buruk dan menambah kebiasaan baik.

    Selain berjuang untuk mengkondisikan diri dan sesama untuk menyambut janji Allah akan tegaknya kembali khilafah yang memang hukumnya fadhu kifayah, di tahun baru islam ini kita pun dapat memulai membiasakan diri untuk beribadah sunnah wakaf. Bila yang selama ini sudah melakukannya, semoga tetap istiqamah. Aamiin.

    Dan seperti biasa, kami berharap semoga halaman demi halaman sajian newsletter yang kini berada ditangan sidang pembaca, menjadi inspirasi untuk memulai kebiasaan baik maupun memulai kebiasaan baik ibadah sunnah wakaf dan sedkah tersebut.

    Selamat berwakaf!

    Wassalamu'alaikum Wr Wb.

    E - Newsletter BWA | Edisi September - Oktober 2016

    Assalamu'alaikum Wr Wb.

    Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya (Ismail), kala itulah sejarah agung tercipta. Sejak saat itu hingga detik ini, seluruh manusia beriman belajar kepada keduanya. Belajar pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Hari Raya Idul Adha.

    "Berkurban" merupakan ungkapan rasa syukur serta bertujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Berkurban" itu bisa berarti kesungguhan kita menyerahkan "harta" kita kepada Allah Sang Pencipta. "Berkurban" dapat pula disebut sebagai symbol dari kemenangan kita melawan hawa nafsu. Karena ketika "Berkurban" keikhlasan kita itu pasti diuji, diuji oleh sifat kikir kita terhadap harta dunia.

    "Berkurban" juga mengajarkan kita untuk berbagi kepada orang lain yang membutuhkan. Maka jadikanlah "Berkurban" sebagai cara kita untuk beramal jariyah, dan semoga sifat dan kebiasaan "Berkurban" ini akan mengalirkan pahala yang akan kita butuhkan kelak.

    Bagi Anda yang melaksanakan ibadah haji semoga menjadi haji mabrur. Dan bagi Anda yang melaksanakan ibadah kurban, semoga kurban Anda berkah, dicintai Allah SWT.

    Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H, semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita salah satunya dengan tetap istiqamah berwakaf.

    Akhirul kalam, semoga halaman demi halaman di news letter yang tengah Anda baca ini memberikan inspirasi untuk berwakaf.

     

    Selamat berwakaf!

    Wassalamu’alaikum Wr Wb.

    E - Newsletter BWA | Edisi Agustus - September 2016

    Assalamu'alaikum Wr Wb.

    Alhamdulillah kita bisa bersua kembali seperti biasanya setelah News Letter terbitan khusus Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Semoga kehadiran kami ini bisa mengobati rasa rindu Anda terhadap informasi perkembangan proyek-proyek yang berbasis wakaf.

    Wakif yang budiman, meski terlambat tak ada salahnya kami menyampaikan: taqabalallahu minna wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga kita semua terus bertakwa dan meningkatkan kadar ketakwaan kita dari waktu ke waktu salah satunya dengan tetap istiqamah berwakaf dan bersedekah.

    Meski ditempa kesusahan sebagai korban proyek reklamasi, anak-anak kampung Akuarium sempat terhibur tatkala turut menurunkan dan merakit life divan. Kelompok tani Jani pun senang tatkala menerima pompa kayuh yang Anda wakafkan. Kedua Beritanya dapat dibaca pada rubrik Lensa. Rasa senang juga terungkap tatkala pembangunan tahap satu sarana air bersih di Doro Oromboha berlangsung, yang ulasannya dapat Anda baca pada rubrik Teropong I.

    Berbeda halnya dengan mereka, Irvan Cahya Permana nampak murung karena merasakan beban tersendiri hingga mogok sekolah tiga bulan lebih. Mengapa? Jawabannya ada pada rubrik Teropong II.

    Dan maaf, bagi yang shalatnya suka bolong, ada tips yang semoga dapat membantu menambah semangat agar selalu shalat lima waktu, bukan hanya pada Ramadhan kemarin, tetapi juga tetap istiqamah hingga akhir hayat. Aamiin.

    Selamat berwakaf!

    Wassalamu’alaikum Wr Wb.