Testimoni

Testimoni Badan Wakaf Al-Qur'an.

    E - Newsletter BWA | Edisi Ramadhan 1437 H

    Assalamu'alaikum Wr Wb.

    Marhaban Yaa Ramadhan, Selamat Datang Bulan yang Penuh Berkah...

    Ramadhan merupakan bulan percepatan mendapatkan ampunan, kasih sayang dan limpahan pahala dari Allah SWT untuk bekal kita masuk ke Surga-Nya, janganlah disia-siakan.

    Bagi Anda yang ingin mendulang pahala dari ibadah harta, jangan sampai tidak turut melaksanakan ibadah sunnah berwakaf. Karena pahalanya mengalir tiada akhir selama benda yang diwakafkan masih bermanfaat. Pahalanya pun akan bertambah berkali-kali lipat lantaran ditunaikan pada bulan Ramadhan, bahkan dibalas dengan pahala amalan wajib di bulan lain.

    Ibarat makanan, tentu saja setiap hari kita tidak hanya makan nasi, ada lauk pauk dan sayur yang memperlengkap nutrisi. Begitu juga dengan berwakaf, menunya tersaji relatif lengkap di Badan Wakaf Al Qur'an (BWA). Mulai dari Wakaf Al Qur'an dan Pembinaan, Wakaf Sarana Air Bersih, Wakaf Sarana Pembangkit Listrik, Wakaf Produktif hingga Wakaf Khusus. Di tambah menu lain berupa Sedekah Kemanusiaan dan berdonasi bagi anak bangsa yang nyaris putus sekolah. Tak lupa, tersedia juga menu ibadah harta yang hukumnya wajib yakni Zakat Maal (harta).

    Dalam halaman-halaman selanjutnya, Anda akan menemukan ulasan tentang berbagai menu tersebut. Selamat membaca semoga menjadi inspirasi untuk beribadah harta di bulan yang penuh ampunan dan berlimpahnya pahala.

    Selamat menunaikan ibadah Ramadhan 1437 Hijriah!

    Wassalamu’alaikum Wr Wb. 

    E - Newsletter BWA | Edisi April - Mei 2016

    Assalamu'alaikum Wr Wb.

    Alhamdulillah sedekah Anda dalam program Sedekah Kesehatan Badan Wakaf Al Qur'an (BWA) telah membantu keluarga Dasini (46 tahun), untuk membiayai operasi kanker yang diderita Arsan, suaminya. Sedekah Anda juga telah menjaga keluarga mereka dari orang-orang yang ingin mempengaruhi aqidah Dasini sekeluarga. Bagaimana caranya? Temukan dalam rubrik Teropong II.

    Tidak mau menunda-nunda kebaikan bagi Anda maupun warga di pulau-pulau kecil sekitar Nusakambangan, Badan Wakaf Al Qur'an meskipun masih dalam jumlah kecil telah mengirimkan Al Qur'an untuk warga disana. Dan perjalanan ke pulau Nusakambangan ini menandai perjalanan perdana program Al Qur'an Road Trip 99 Pulau Terpencil Nusantara. Selain mendistribusikan 200 mushaf, tim juga mendapatkan cerita menarik tentang kondisi kehidupan mereka. Cerita menariknya dapat dibaca pada rubrik Lensa.

    Demikian juga temukan cerita menarik lain dari pelaksanaan pengeboran air tanah dalam pada project Water Action For People di Pondok Pesantren Hamfara – Bantul, DIY, yang selama ini membutuhkan biaya untuk membangun Sarana Air Bersih guna memenuhi kebutuhan air para santri untuk kegiatan ibadah dan belajar mereka. Lengkapnya ada pada rubrik Teropong I.

    Berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW, kaum Muslimin mengetahui amal shalih seseorang akan terputus ketika meninggal, namun ada pahalanya yang terus mengalir bila selama hidup di dunia beramal jariah (berwakaf), menyebarkan ilmu yang bermanfaat dan anak shalih yang mendoakan. Bagaimana agar ketiganya dapat dicapai? Salah satu caranya dapat dibaca pada rubrik Tips.

    Akhirul Kalam, semoga Newsletter di tangan Anda ini menginspirasi Anda guna mengumpulkan pahal sebanyak-banyaknya untuk bekal hidup di akhirat kelak.

    Wassalamu’alaikum Wr Wb.

    E - Newsletter BWA | Edisi Maret - April 2016

    Assalamu'alaikum Wr Wb.

    Bila penghasilan tetap tetapi biaya kebutuhan sehari-hari terus meningkat, tentulah yang terbayang mencari kerja sampingan agar mendapatkan penghasilan tambahan. Namun pernahkah membayangkan untuk mendapatkan pahala wakaf tambahan untuk bekal di akhirat di tengah umur yang semakin berkurang dan situasi ekonomi seperti ini? Badan Wakaf Al Qur'an (BWA) memberikan solusi untuk Anda yang ingin mendapatkannya tanpa harus mengeluarkan uang tambahan untuk diwakafkan. Untuk mengetahui caranya, baca ulasan di rubrik Teropong II.

    "Bali!" Apa yang Anda bayangkan bila disebut nama pulau tersebut? Benar! Banyak orang mengatakan itu apalagi para wisatawan asing. Tapui tahukah Anda di Bali pun dakwah Islam sedang bergeliat? Untuk mengetahui seperti apa geliat yang telah berhasil dipotret newsletter kesayangan Anda ini, jangan lupa baca tuntas rubrik Teropong I.

    Dan selamat kepada Anda yang telah berdonasi untuk Adhisty! Karena Anda telah menjadi bagian dari penyelamat aset umat di masa depan. Kisah inspiratifnya silahkan dibaca pada rubrik Lensa.

    Satu lagi yang sayang kalau dilewatkan yaitu rubrik Tips, terutama bagi Anda yang ingin mendapatkan solusi ketika dihadapan beberapa kegiatan sekaligus.
    Akhirul kalam.... Selamat berwakaf!
    Wassalamu'alaikum Wr Wb.

     

     

    E - Newsletter BWA | Edisi Februari - Maret 2016

    Assalamu'alaikum Wr Wb.


    Anda pernah melihat sebuah alat Treadle Pump atau kalau dibahasa-Indonesiakan menjadi pompa kayuh? Kami memperkenalkannya sebagai solusi yang inovatif untuk membantu meringankan beban para petani penggarap lahan kecil. Alat ini membantu pekerjaan petani sehingga waktu dan tenaga mereka lebih efisien dalam mengairi tanaman. Lengkapnya silahkan dibaca pada rubrik TEROPONG I.


    Sebagaimana para misionaris selalu mencari celah untuk memurtadkan kaum muslimin, sudah semestinya Badan Wakaf Al Qur'an peduli dan membantu para ustadz di berbagai pelosok membina akidah umat. Saat ini, warga Eromoko terancam pemurtadan. Modus apa yang misionaris lakukan? Ulasannya ada di TEROPONG II.


    Kami pun mengapresiasi Anda semua, baru sepekan publikasi kisah perjuangan Adit Alfarisi agar dapat tetap bertahan menempuh pendidikan di bangku sekolah, donasi dari Anda semua langsung melunasi tunggakan biaya sekolahnya. Semoga Allah SWT senantiasa menolong Anda sebagaimana Rasulullah SAW bersabda :

    "Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebut menolong saudaranya." (HR. Imam Muslim dari Abu Hurairah radiyallahu 'anhu).

    Hadist itu pula yang membuat Ismail Yusuf senang membantu sesama, salah satunya diwujudkan dengan berwakaf. kisahnya ada pada rubrik WAKIF.

    Semoga, semua sajian dalam Newsletter yang kini berada di tangan Anda dapat menginspirasi Anda untuk berwakaf. Dan jangan lupa, bahwa Allah SWT akan semakin cinta kepada kita, rutinkanlah dalam menjalaninya (istimrar). Agar kita selalu istimrar, silahkan baca salah satu kiatnya pada rubrik TIPS.

    Selamat berwakaf!

    Wassalamu'alaikum Wr Wb.

    E - Newsletter BWA | Edisi Januari - Februari 2016

    Assalamu'alaikum Wr Wb.

    Bisa jadi Anda "tak merasa" seberapa besar uang yang sudah Anda keluarkan untuk mendukung program Donasi Kesehatan (DK). Namun bagi mereka yang kesulitan mengakses fasilitas kesehatan karena kekurangan biaya, bantuan Anda mereka rasakan "sangat luar biasa". Salah satunya seperti diungkapkan Wasno (50 Tahun).

    Selama perjalanan ketika akan mengambil kaki palsu, mengidap diabetes yang kaki kanannya terpaksa diamputasi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi untuk pembelian kaki palsunya. Dia begitu terharu karena masih banyak orang yang peduli terhadap kesulitannya. Dia juga mendo'akan agar orang-orang yang telah membatu mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah SWT. Cerita lebih lengkapnya dapat Anda baca pada Rubrik Lensa.

    Dalam edisi kali ini, juga mengulas perkembangan program WAfP pembangunan wakaf sarana air bersih di kaki Gunung Doro Oromboha, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada bulan Februari ini memasuki pembangunan tahap pertama. Ulasannya, bisa disimak pada Rubrik Teropong I.

    Sedangkan Teropong II, mengulas hasil survei ke Pulau Siuncal, Pulau terkecil di perairan Lampung yang sangat membutuhkan bantuan penguatan akidah ---simak ceritanya, salah satunya dengan Wakaf Al Qur'an dan Pembinaan.

    Akhirul kalam, semoga ketiga sajian utama di atas dan sajian lainnya pada newsletter di tangan Anda ini dapat tetap menjaga vitalitas untuk istiqamah melaksanakan ibadah sunnah wakaf dan donasi (sedekah).

    Selamat berwakaf!

    Wassalamu'alaikum Wr Wb.