Testimoni

Testimoni Badan Wakaf Al-Qur'an.

    E - Newsletter BWA | Edisi Desember - Januari 2016

    Assalamu'alaikum Wr Wb.

    Insya Allah, dakwah ke Kampung Cigondok Desa Gunung Batu menjadi lancar karena da'i yang berdakwah ke pelosok kaki Gunung Halimun tersebut sudah mendapatkan motor trail wakaf dari kaum Muslimin. Kisah serah terimanya bisa Anda baca dalam rubrik Lensa. Dan bagi Anda yang telah urunan berwakaf semoga saja mengalirkan pahala dari setiap butir debu yang berterbangan dan jejak ban dari motor tersebut. Aamiin.

    Bagi Anda yang belum atau ingin mendapatkan amal jariah (lagi), bisa berinventasi dengan mendukung project Al Qur'an Roadtrip ke pulau pulau kecil disekitar Nusakambangan dan desa-desa pelosok gunung Pangandaran. Project yang di jadwalkan berlangsung Desember 2015 tersebut terancam mundur jadwalnya karena belum cukup jumlah wakaf Al Qur'an. Pastikan jadwalnya tidak molor lebih lama lagi dengan wakaf Anda. Untuk menunjukan betapa memang warga di sana membutuhkan Al Qur'an, ulasannya bisa dibaca pada Rubrik Teropong I.

    Alhamdulillah, ketekunan dan keistiqamahan Novita Indriyani (16 Tahun) menghafal Al Qur’an selama tiga tahun ketika sekolah di SMP Pondok Pesantren Al Abqary, Serang, Banten, membuahkan hasil yang sangat signifikan, sehingga mendapatkan gelar “Hafidzah” karena sudah hafal di luar kepala 30 Juz Al Qur’an. Namun ia sekarang sedang menghadapi satu masalah yang bagi diri dan keluarganya tergolong berat. Tapi tentu dengan bantuan donasi urunan dari kita semua tentu saja menjadi ringan. Masalah apa yang dihadapinya? Temukan jawabannya pada Rubrik Teropong II.

    Jangan lewatkan pula Tips Menahan Diri dari Berkomentar Buruk di Facebook. Dan tentu saja rubrik Wakif, karena siapa tahu profil Anda yang dimuat.

    Akhirul kalam, Selamat Berwakaf!

     

    E - Newsletter BWA | Edisi Nopember - Desember 2015

    Assalamu'alaikum Wr Wb.

    Apa yang dilakukan anak-anak setiap usai shalat maghrib? Kalau pertanyaan tersebut diajukan sebelum tahun 2000-an, mayoritas jawabannya mestilah "mengaji!" Namun seiring liberalisasi di segala bidang yang dilegalisasi melalui sistem demokrasi kebiasaan magrib mengaji semakin jarang di minati.

    Laksana oase di tengah kekeringan, Alhamdulillah di Ranah Minang magrib mengaji masih menjadi tradisi ---salah satunya di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Utara. Lengkapnya silahkan baca rubrik Teropong I. Kita dapat mendukungnya agar maghrib mengaji tetap lestari, salah satunya dengan mewakafkan Al Qur'an ke sana.

    Nah, kalau di Nusa Tenggara Timur memang kekeringan dalam arti yang sebenarnya, meski di daerah lain sudah beberapa kali diguyur hujan, namun di negeri minoritas Muslim tersebut kemarau berkepanjangan. Lantas bagaimana cara mereka mendapatkan air bersihnya. Singkap rubrik Teropong II.

    Bagi anda yang telah berwakaf sarana air bersih di dusun Karangnongko dan Temon, tengoklah rubrik Lensa. Pasti Anda gembira karena --In sya Allah--akan kebanjiran pahala yang berkesinambungan. Lantaran sarana yang diberi nama Sad Qusaibah III sudah diresmikan.

    Lantas tips apa yang disajikan dalam newsletter kali ini? agar Anda penasaran, sengaja tidak di singgung dalam salam pembuka kali ini.

    Akhirul kalam, Selamat Berwakaf!

    Wassalamu'alaikum Wr Wb.

    E - Newsletter BWA | Edisi Oktober - November 2015

    Assalamu'alaikum Wr Wb.

    Bila teman-temannya sudah pulang ke rumah pada siang hari, tetapi Fifi, seorang siswi salah satu SMK di Jakarta ini kerap pulang malam. Ada masalah apa dengan gadis semester pertama jurusan busana tersebut?Lengkapnya silakan baca rubrik Teropong II.

    Di tengah malam, Idam yang tengah terlelap bangun dikagetkan dengan teriakan warga yang akhirnya menginjak-injak atap rumah warga Matraman tersebut. Lho memangnya ada apa? Temukan jawabannya di rubrik Teropong I.

    Di samping itu, jangan lewatkan rubrik Tips, terutama bagi Anda yang memiliki anak yang masih kecil. Pasalnya, sekarang semakin banyak orang tua yang kuatir anaknya menjadi korban pedofilia, apalagi beberapa waktu lalu di Kalideres Jakarta Barat, ditemukan jenazah bocah korban pembunuhan dan pemerkosaan yang dimasukan ke dalam kardus.

    Namun jangan lewatkan pula halaman demi halaman dari newsletter yang sedang Anda baca ini. Karena selain menambah ilmu dan wawasan, insya Allah dapat menjadi inspirasi agar Anda tetap istiqamah melakukan ibadah sunah wakaf, zakat dan donasi yang akan --- meminjam istilah salah seorang wakif pada rubrik Wakif kali ini--- “menjadi kelipatan profit di akhirat.”

    Akhirul kalam, Selamat Berwakaf!

    Wassalamu’alaikum Wr Wb.

    E - Newsletter BWA | September - Oktober 2015

    Assalamu'alaikum Wr Wb.

    Selamat Hari Raya Idhul Adha 1436 Hijriah. Bagi Anda yangSmelaksanakan ibadah haji semoga menjadi haji mabrur. Dan bagi Anda yang melaksanakan ibadah kurban semogamendapatkan kebaikan dari setiap bulu hewan yang disembelihuntuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Aamiin.

    Selain ibadah haji dan menyembelih hewan di waktu yangtelah Allah SWT tentukan, mendekatkan diri kepada-Nya pundapat dilakukan dengan berbagai cara dan kapan saja salahsatunya dengan mengorbankan harta untuk diwakafkan kepadasesama yang membutuhkan.

    Dan, seperti yang diutarakan salah seorang wakif (lengkapnyabaca rubrik WAKIF), dana wakaf yang kecil jika digabungkansecara kolektif dan menyasar pada tujuan yang besar dan terarahdapat menjadi sebuah manfaat yang berdampak besar dan luas.

    Kita bisa berwakaf sarana air bersih untuk mengalirkansenyum bahagianya. Kita bisa berwakaf pembangkit listrik untukmenerangi wajah cerianya. Kita bisa berwakaf Al-Qur’an untukmenunjuki jalan hidupnya. Dan lain sebagainya.

    Ibarat menu makanan, semoga, sajian Newsletter BWA kali inidapat memberi inspirasi Anda untuk memilih menu wakaf, zakatatau pun donasi sesuai selera berkorban Anda.

    Selamat berwakaf!

    Wassalamu’alaikum Wr Wb.

    E - Newsletter BWA | Agustus - September 2015

    Assalamu'alaikum Wr Wb.

    Meski Idul Fitri 1436 Hijriah sudah berlalu namun kita baruMsaja bertemu, maka ijinkanlah segenap manajemen dan kru Newsletter Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA)mengucapkan Taqabalallahu minna wa minkum.... Mohon MaafLahir dan Bathin.

    Meski bulan Ramadhan 1436 Hijriah sudah berlalu bukanberarti ibadah berhenti sampai di situ. Karena derajat takwa yangingin diraih dalam menjalankan ibadah Ramadhan selalu diujiwaktu. Apakah dalam sebelas bulan lainnya ibadah kita tetapkhusyu’?

    Tetap istiqamahlah menjalankan berbagai ibadah yangdilaksanakan selama Ramadhan di sebelas bulan lainnya. NabiMuhammad SAW pernah ditanya: “Apakah amalan yang palingdicintai Allah? Baginda menjawab: “Amalan yangberkesinambungan walaupun sedikit.” (HR Bukhari). Agar ibadahtetap sesemangat Ramadhan, dapat dibaca kiatnya pada rubrikTIPS.

    Bila pada Ramadhan kita berwakaf, maka yang tak kalahpentingnya adalah membiasakan ibadah sunah yang pahalanyamengalir tersebut di sebelas bulan lainnya. Sehingga Allah punmencintai kita.

    Begitu juga kebersamaan kita selama Ramadhan pun tetapharus terjaga di sebelas bulan lainnya. Bersama Lebih Bermakna,karena dengan bersama kita dapat memperoleh pahala secaraparipurna. Bersama tak harus sama, selain Anda yang inginberderma ada mereka di pelosok sana yang membutuhkan ularantangan Anda dan tentu saja ada BWA yang memfasilitasinya.

    Semoga berbagai rubrik yang ada pada Newsletter BWA ditangan Anda ini dapat menginspirasi Anda untuk tetap berwakaf.

    Selamat berwakaf!

    Wassalamu’alaikum Wr Wb.