Testimoni

Testimoni Badan Wakaf Al-Qur'an.

    E-Newsletter BWA | Edisi Agustus -September 2014

    Assalamu'alaikum.wr.wb

    Wakif yang budiman Kami segenap jajaran,redaksi dan tata usaha BWA mengucapkan : Taqabalallah Minna Wa minkum serta mohon maaf lahir dan bathin atas segala kesalahan.
    semoga ibadah yang kita laksanakan dibulan Ramadhan di kabulkan oleh Allah SWT.AminNamun di tengah kehusyukan ibadah Ramadhan dan kegembiraan merayakan lebaran , saudara-saudara kita di Gaza- Palestina, muslim Rohingya di Arakan(myanmar), Suriah,Irak dll hidup dalam cengkeraman penindasan,pembantaian dan peperangan.Semoga yang gugur dalam perjuangan mendapatkan ganjaran Syurga-Nya.Mereka yang masih hidup tetap diberi keistiqomahan dalam memeluk islam dan perjuangan.selain itu kami pun berharap agar anda bersedia pula kembali berwakaf untuk menyukseskan berbagai project wakaf, zakat,infak dan shadaqah yang kami Programkan segabai salah satu wasilah agar pahala anda mengalir tiada akhir!AmiinSelamat Berwakaf.

    Wassalamu'alaikum Wr Wb

    E-Newsletter BWA | Edisi Ramadhan 1435 H

    Assalamu’alaikum Wr Wb.
    Marhaban Yaa Ramadhan, Selamat Datang Bulan yang Penuh Berkah...Ramadhan adalah hadiah terindah sebagai bukti cinta yang luar biasa dari Ar Rahiim. Pintu ampunan Al Ghaffaar bukakan selebar-lebarnya, pintu kebaikan dan pahala Al Haliim limpahruahkan berlipat-lipat ganda pada bulan yang penuh berkah ini. 
    Pastikan kita bagian dari hamba yang menyambut penuh hasrat akan cinta-Nya dengan semakin memperbanyak ibadah di bulan yang lebih baik dari pada seribu bulan. Salah 
    satunya dengan berdonasi. 

    Donasi setahun sekali dengan ketentuan yang tegas dan hukumnya wajib untuk membersihkan jiwa dan harta, zakat namanya. Jangan lupa tunaikan. Lengkapi luapan cinta dengan berdonasi berulang kali sebanyak yang Anda sukai di bulan ini dengan infak dan sekedah.

    Lalu, sempurnakanlah dengan wakaf, karena pahalanya tiada terhenti meski kita telah meninggalkan dunia fana’ ini.Selamat menunaikan ibadah Ramadhan 1434 Hijriah!

    Wassalamu’alaikum Wr Wb.

    E-Newsletter Edisi | Mei - Juni 2014

    Apa yang sudah kita persiapkan dalam menyambut ramadhan 1435H yang tak lama lagi akan datang?selayaknya menyambut tamu agung,tentulah kita akan mempercantik diri, dengan semakin memperbanyak amal shalih.
    Ya amal shalih.karena amal shalih merupakan kecantikan hakiki.cantiki yang hakiki memang tidak bertumpu pada fisik semata.cantik yang hakiki muncul dari dalam jiwa, dengan meresapkan pemahaman islam sehingga membentuk kepribadian islam.Kepribadian islam inilah kecantikan hakiki, karena seorang yang berkepribadian islam tidak akan berpikir selain menggunakan kerangka berpikir islam dan tidak akan berbuat selain perbuatan yang sesuai dengan islam.dan kecantikan hakiki kemudian menjelma menjadi cinta yang sempurna. cinta yang sempurna itu salah satunya adalah mengamalkan ibadah sunnah yaitu Wakaf.Wakaf mempresentasikan wujud kecintaan yang berupa kepedulian kepada sesama sekaligus 
    ketaatan kepada Allah SWT.

    Selamat Berwakaf!

    E-Newsletter Edisi | April - Mei 2014

    Assalamu’alaikum Wr Wb.

    Tahukah Anda, definisi cantik selalu berubah sesuai dengan pihak yang mampu mempengaruhi opini publik? Sampai-sampai Citra hand and body lotion yang bertahun-tahun mengabarkan pada publik Indonesia wanita cantik itu yang berkulit kuning langsat, mengeluarkan produk Citra White. Mengapa? Agar tidak kehilangan pasar lantaran perubahan definisi kecantikan seiring dominasi iklan produk kosmetik asing di media massa.

    Begitu juga dengan supermodel. Menjadi model biasanya hanya dilakoni oleh perempuan bertubuh langsing. Namun sekarang, anggapan itu sudah dipatahkan oleh wanita-wanita dengan ukuran tubuh besar namun mampu menjadi model-model dunia termasuk Tara Lynn yang berat badannya 90 Kg.

    Artinya, seluruh wanita sebenarnya terlahir cantik. Tetapi mampukah dirinya mempergunakan kecantikan itu dengan benar? Tentu Muslimah sejati akan berpedoman pada petunjuk Ilahi bukan berdasarkan propaganda pabrik kosmetik yang kadung mengopini.

    Muslimah sejati menyadari bagaimana pun fisik yang dimilikinya adalah kecantikan yang merupakan anugerah Ilahi yang tidak boleh dipertontonkan kepada lelaki bukan mahram. Ke luar rumah dengan menggunakan kerudung dan jilbab, hanya bercakap-cakap terkait hal yang baik-baik saja serta  akhlaknya selalu dikaitkan pada halal dan haram. Inilah kecantikan Muslimah sejati. Karena cantik, bukan sekedar fisik.

     Wassalamu’alaikum Wr Wb.

    E-Newsletter Edisi | Maret - April 2014

    Berdasarkan Pengalaman Badan Wakaf Alqur'an Melakukan Survey keberbagai pelosok daerah yang mengalami krisis Air, dapat di tarik kesimpulan sebenatnya air cukup melimpah.


    Namun agar warga dapat akses dengan mudah, dibutuhkan energi untuk mengangkatnya dari dalam tanah yang cukup dalam atau mengalirkannya dari mata air yang sangat jauh.keterkaitan antara air dan energi ini pula yang menjadi pesan sentral Perserikatan Bangsa-Bangsa pada peringatan hari air sedunia yang puncaknya di selenggarakan pada 22 Maret.


       Dan berdasarkan pebgalaman BWA juga,dapat disimpulkan pada umumnya warga setempat tidak memeiliki energi sendiri untuk melakukan itu semua.sehingga di butuhkan pihak ketiga untuk menggalang energi tersebut.


      Dalam pandangan islam, adalah kewajiban negara untuk menyediakan dan memastikan energi itu ada.sedangkan kaum muslimin melalui ibadah sunnah wakaf di anjurkan untuk bahu membahu menyediakan energi itu.

    Selamat Berwakaf