Testimoni

Testimoni Badan Wakaf Al-Qur'an.

    Edisi Juni - Juli 2013

    Marhaban Yaa Ramadhan! Selamat Datang Bulan yang Penuh Berkah.


    Pada bulan puasa ini, Allah SWT melipatgandakan pahala bagi setiap hamba-Nya yang beramal shalih. Ibadah sunnah yang dikerjakan pahalanya seperti pahala ibadah wajib di luar Ramadhan. Sedangkan ibadah wajib yang ditunaikan pahalanya seperti pahala puluhan kali lipat pahala ibadah wajib di bulan lain.

    Pada bulan Ramadhan pula, biasanya kaum Muslim memperbanyak ibadah sunnah, di antaranya adalah berwakaf dan sedekah. Bahkan yang biasanya jarang berwakaf, di bulan yang penuh ampunan ini, memaksakan diri' untuk menunaikan.

    Edisi Mei - Juni 2013

    Wakif yang dirahmati Allah, bila diibaratkan tanaman, wakaf Anda berupa Kapal Dakwah Nelayan Minoritas Muslim NTT, pada Mei  ini sudah mulai panen pahala yang pertama. Aamiin.

    Pasalnya, pada pelayaran perdana dari Jakarta menuju NTT pada awal Mei, digunakan untuk mengangkut sekitar 2500 mushaf Al-Qur'an wakaf. Bahkan pada akhir Mei, digunakan untuk keliling perairan NTT, mendistribusikan Al-Qur'an untuk mereka yang tinggal di daerah-daerah terpencil.

    Edisi April - Mei 2013

    '
    Wakif yang dirahmati Allah SWT, Alhamdulillah, Kapal Dakwah Nelayan untuk minoritas Muslim Nusa Tenggara Timur sudah siap melakukan pelayaran perdana pada Senin (8/4) lalu.
     
    Kapal wakaf dari Anda semua yang mulai direnovasi per 31 Mei 2012 tersebut kini sudah siap digunakan sepenuhnya untuk meningkatkan ekonomi dan pendidikan kaum Muslim dan mualaf yang mayoritasnya berada di pesisir pantai dan bermata pencaharian sebagai nelayan.
     
    Sehingga dakwah yang diserukan dai Ustadz Arifuddin Anwar yang juga menjadi pengelola (nazir) wakaf  kapal dakwah tersebut, diharapkan semakin mendapat tempat di hati mereka. 

    Edisi Maret - April 2013

    Tahukah Anda bahwa 22 Maret merupakan peringatan Hari Air Sedunia (World Water Day)?  Setiap tahunnya pada Hari Air Sedunia terdapat tema khusus, adapun tema untuk tahun ini adalah "Kerjasama Air" (Water Cooperation).

    Dengan berpegang pada keyakinan bahwa pengadaan sarana air bersih merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW serta berupaya mewujudkannya dengan manajerial yang profesional, water cooperation selalu dilakukan BWA dalam setiap projectnya.

    BWA pun melihat setiap daerah, memiliki akar krisis air yang  berbeda dan membutuhkan solusi yang tidak sama. Ada yang sekedar membutuhkan solusi pendistribusian air saja seperti di Lebak Haur Bogor Jawa Barat, ada pula yang membutuhkan truk tangki air seperti di Ille Ape NTT, ada pula yang harus sampai menanam mesin pompa air sampai ke dasar sungai bawah tanah di bukit Gua Pego Gunung Kidul DIY.

    Namun yang selalu sama dan tidak pernah boleh berbeda adalah bahwa project ini bukan sembarang project, namun project ibadah sunnah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT yang berdimensi sosial, yang pahalanya terus mengalir tiada akhir.  Selamat Berwakaf!

    Edisi Oktober - November 2011

    Assalamu'alaikum Wr Wb

    wakif yang budiman, Alhamdulillah, kami bisa hadir
    kembali menyapa Anda pasca Hari Raya Idul Fitri 1432 H. Meski bulan Syawal sudah berlalu tidak ada salahnya, kami, segenap jajaran redaksi dan manajemen Newsletter BWA mengucapkan: ”taqabalallahu minna wa minkum.”

    Semoga semua ibadah yang kita laksanakan di bulan Ramadhan dikabulkan oleh Allah SWT. Buahnya, di sebelas bulan berikutnya, kita menjadi hamba-hamba yang lebih baik karena ketakwaan kita kepada Allah SWT. Aamiin.

    Pada awal Ramadhan lalu, Program Owner “Water Action for People” Ust Hari Moekti bersafari dakwah ke komunitas Muslim Indonesia di Sydney, Australia.