Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Nuggets, Tulang Pungung Penghasilan Keluarga

Suhendi (36) pertama kali belajar cara membuat nuggets dari temannya di Cikampek. Setelah itu bapak dari 1 orang anak ini merintis usaha nuggets yang sudah dilakoninya selama 2 bulan. Dalam kurun waktu tersebut sudah ada pelanggan 20 agen di beberapa pasar tradisional di wilayah Jakarta Timur.

Dalam memproduksi nuggets Suhendi dibantu oleh Muhammad Risky (14), keponakannya yang sudah menjadi yatim piatu sejak masih kecil. Suhendi dan Risky biasanya memproduksi nuggets 3-4 hari sekali, menunggu nuggets yang ada di tangan agen-agennya terjual dan uang hasil penjualan di bayarkan oleh agen tersebut.

Nuggets buatan Suhendi  memang cukup enak, rasanya mirip seperti nuggets yang dijual di supermarket, sehingga menjadi rebutan agen untuk menjualnya. Saat ini Suhendi baru bisa menghasilkan 95 bungkus nuggets kemasan setengah kilogram setiap kali produksi, untuk didistribusikan ke 20 agennya.

Saat tim BWA bersilaturahmi ke rumah beliau di daerah Ciracas Jakarta Timur pada 22 Mei 2012, Suhendi sedang tidak produksi karena belum jadwal produksi nuggets yang harus menunggu hasil penjualan dan pembayaran dari agen.

Suhendi membutuhkan penambahan modal usaha sehingga produksi nuggetsnya dapat di tingkatkan.  Tambahan modal ini akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan membeli mesin pencacah daging.  Selama ini tambahan order nuggets dari agen-agennya belum dapat dipenuhi dan beberapa agen baru juga menunggu dikirimi nugget oleh Suhendi ini.

Diharapkan peningkatan produksi nuggets dan penjualannya dapat mendongkrak keadaan ekonomi keluarga Suhendi. 

 

Donasi yang dibutuhkan

 Rp. 2.800.000,- (Dua Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah)

 

Partner lapang:

 Darminto

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.