Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Oktia Ingin Melanjutkan Ke Perguruan Tinggi

Namanya Oktia Rahmawati putri (17 tahun) putri dari pasangan Ibu Ismawati (35 Tahun) dan Pak Aef Saefullah (39 Tahun), bertempat tinggal di kawasan Cilebut kabupaten Bogor. Oktia Rahmawati adalah siswi kelas XII dari salah satu sekolah kejuruan di kota Bogor yang tidak akan menerima ijazah selama tunggakan sekolah belum di lunasi, padahal ia ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau bisa bekerja untuk membantu perekonomian orang tuanya.

(Oktia sedang belajar di dalam kelas)

Oktia memiliki harapan kuat setelah lulus sekolah untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri. Namun karena kondisi ekonomi, ibu Ismawati menyarankan Oktia untuk tidak terlalu memikirkan dulu harapan itu, yang terpenting adalah bagaimana menyelesaikan tunggakan sekolah sehingga Ijazah bisa di terima.

Meski memiliki keinginan berbeda dengan keinginan ibu Ismawati yang menyarankan Oktia untuk bekerja setelah lulus. Kemudian hasil dari bekerja bisa digunakan untuk daftar ke Perguruan Tinggi, Oktia masih berharap ada kemudahan agar ia setelah lulus sekolah bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri, hal itu terlihat Oktia bersama teman-teman sekolahnya melakukan kunjungan-kunjungan ke Perguruan Tinggi untuk mendapatkan informasi masuk Perguruan Tinggi.

Ibu Ismawati adalah Ibu Rumah Tangga, dan sang suami bekerja sebagai buruh proyek dengan penghasilan 500 sampai 700 ribu sebulan.

Bantu wujudkan harapan Oktia menyelesaikan tunggakan sekolah agar bisa lanjut ke jenjang pendidikan tinggi!

Partner Lapang : Edy Humaedi

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 7.000.000,-

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur