Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Pasca Operasi Mata, Sulastri harus Berobat Jalan

Setelah menunggu hampir lima bulan, akhirnya Sulastri (34 tahun) bisa menjalani operasi pencangkokan kornea pada mata sebelah kirinya, Kamis (26/6) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Meski kedua mata warga Lebeng, Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengalami glukoma akut, namun dokter menilai mata kirinya masih bisa normal kembali. “Kondisi mata sebelah kirinya memang masih memungkinkan untuk dilakukan pencangkokan kornea, harapannya sangat besar untuk bisa normal kembali. Kita lakukan yang terbaik untuk Bu Sulastri namun hasilnya kita pasrahkan pada Allah sepenuhnya,” ujar dokter Amir.

ZPP-Sulastri

Saat Sulastri (34 Tahun) terbaring di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Operasi yang dipimpin dokter Amir selama dua jam tersebut berjalan lancar. Tapi hingga artikel ini ditulis (11 Juli), janda dengan dua anak yang masih kecil belum dapat melihat. Menurut tim dokter dibutuhkan kira-kira tiga bulan berobat jalan untuk bisa normal. Selain harus berobat jalan sepekan dua kali selama tiga bulan, Sulastri pun harus menggunakan implan pada mata untuk mempertajam penglihatan.  

Tentu saja, itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi Sulastri  tidak bekerja selama pengobatan. Karena selama pengobatan Sulastri menumpang di keluarga Ilham Ardiansyah (48 tahun), salah satu teman lama mendiang suaminya yang kini tinggal di Depok, Jawa Barat. Ilham beserta istrinyalah yang dikemudian hari mengurus dan membantu Sulastri berobat.

Melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) menggalang dana untuk biaya implan serta akomodasi dan transportasi berobat jalan Sulastri untuk tiga bulan ke depan. Semoga, mata kirinya kembali dapat melihat dengan normal. Dan pahala dari Allah SWT mengalir bagi kita semua.[]

Donasi yang dibutuhkan:

Rp 6.300.000,-  (biaya implan Rp 2,7 juta serta biaya transportasi dan akomodasi Rp 3,6 juta)

Partner Lapang:

Ilham Ardiansyah

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 6.300.000

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.