Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Patungan Wakaf Pembangunan Pesantren Penghafal dan Pejuang Al-Qur’an Darun Nahdhah

Patungan Wakaf Pembangunan Pesantren Penghafal dan Pejuang Al-Qur’an Darun Nahdhah

Dirintis sejak tahun lalu, Pesantren Tahfizh Quran Yatim dan Dhuafa Darun Nahdhah al-Islamiyah yang beralamat di Kampung Babakan Tua, Desa Bantar Sari, Kab. Bogor, kini sudah memasuki tahun kedua, menampung santriwan dan santriwati berjumlah 50 orang. InsyaAllah dalam jangka panjang, pesantren ini bisa menampung lebih banyak lagi santri yatim dan dhuafa, diharapkan dalam jangka waktu 5-10 tahun kedepan, bisa ditampung 1.000 orang santri. Hal ini dilandasi antusiasme para orangtua yang memiliki anak yatim/dari kalangan dhuafa cukup tinggi. Namun, karena keterbatasan lahan dan bangunan, hingga saat ini terdapat puluhan calon santriwan/santriwati yang terpaksa antri dan masuk daftar tunggu.

(Kegiatan Santri Darun Nahdhah)

(Kegiatan Santri Darun Nahdhah)

Untuk merealisaikan target pesantren dan harapan calon orangtua santri, tentu saja kami akan terus mengembangkan diri dan terus membangun. Semua itu tentu membutuhkan penambahan luas lahan serta jumlah unit bangunan dan berbagai fasilitas/sarana-prasana pendukung.

(Jumlah Santri Semakin Bertambah)

(Jumlah Santri Semakin Bertambah)

“Alhamdulilah, semua ini berkat dorongan dan bantuan berbagai pihak, khususnya para wakif dan para muhsinin yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk pembangunan dan pengembangan Pesantren Darun Nahdhah al Islamiyah, sehingga bisa terwujud dan berjalan dengan baik”.

Demikian disampaikan Kyai Arif B Iskandar sebagai pendiri sekaligus Khadim Pesantren. Selanjutnya beliau mengajak kembali kepada para wakif dan para muhsinin untuk terus menginfakan dan mewakafkan hartanya, serta membuka kembali kesempatan seluas-luasnya kepada berbagai pihak untuk berpartisipasi dalam pembebasan perluasan lahan wakaf dan sekaligus pembangunan fisik Pesantren Tahfizh al-Quran Yatim dan Dhuafa Darun Nahdhah al-Islamiyah.

Mengingat kondisi saat ini santri tinggal dan belajar di “ruang serbaguna darurat”, yang berfungsi sebagai asrama tempat tinggal, sekaligus tempat belajar, tempat ibadah, tempat pengurus menerima tamu dan berbagai keperluan lain. Sehingga masih diperlukan beberapa bangunan asrama dan ruang belajar.

(Site Plan Pesantran Darun Nahdhah)

(Site Plan Pesantran Darun Nahdhah)

Kami sangat yakin, dengan kontribusi dari berbagai pihak dan donasi, infak serta wakaf dari para wakif dan muhsinin, bisa mewujudkan harapan orangtua wali santri yang terkendala biaya pendidikan yang tidak murah dan tingginya minat calon santri untuk menempuh pendidikan di pesantren Tahfizh al-Quran. Karena itu keberadaan pesantren full beasiswa (gratis) menjadi solusi yang sangat ditunggu-tunggu oleh para orangtua yatim dan dhuafa.

Keberadaan Pesantren Tahfizh al-Quran Yatim dan Dhuafa Darun Nahdhah al-Islamiyah disambut dengan penuh antusias dan kegembiraan. Banyak orangtua yang sangat berharap putra-putri mereka yang yatim dan dhuafa bisa mondok di Pesantren Tahfizh al-Quran Yatim dan Dhuafa Darun Nahdhah al-Islamiyah.

 

Nilai Wakaf yang Dibutuhkan:

Rp.4.000.000.000 (Empat milyar rupiah)

Partner Lapangan:

Ustadz Arif B Iskandar

 

#BWA #InovasiWakaf #WakafKhususDakwah #WKD

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 4.000.000.000



0.41%
Butuh Rp 3.983.615.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.