Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Payudara Nia Harus Segera Dioperasi Agar Bisa Menyusui Anaknya

Tadinya, Nia Yulianti (38 tahun) mengira luka di puting susunya hanya luka biasa lantaran awal-awal menyusui bayi. Pengalaman yang sudah-sudah memang seperti itu lalu sembuh dengan sendirinya. Namun kejadian kali ini berbeda. Karena beberapa hari kemudian luka tersebut berubah menjadi benjolan kecil dan tentu saja terasa sangat perih.

(Nia terbaring di ruang rawat )

Mengkipun perih, ia tetap memaksakan diri untuk menyusui bayinya. Namun ASI hanya keluar sedikit dan semakin hari semakin tidak keluar seiring semakin membesarnya benjolan.

Setelah mendapatkan perawatan di selama sebulan di Puskesmas, payudara belum mengalami perubahan, tetap saja membengkak dan sering mengeluarkan nanah. Setelah melakukan pengecekan, dokter memvonis warga Cempaka  Putih Barat – Jakarta Pusat, mengidap penyakti mastitis (peradangan pada payudara) akibat virus tertentu masuk melalui luka di puting dan menyumbat saluran ASI.

Sebulan lamanya Nia tidak mendapatkan perawatan medis secara memadai, Dia hanya menjalani pengoatan jalan saja di Puskesmas. Karena tidak ada perubahan, Nia beralih melakukan pengobatan di rumah sakit. Dokter rumah sakit pun sempat memarahi Nia karena dianggap terlambat berobat ke rumah sakit sehingga kondisi penyakitnya sudah semakin kronis. Setelah enam hari menjalani perawatan, pihak rumah sakit dengan berat hati mengharuskan agar segera melakukan operasi pengangkatan benjolan tersebut.

Hal itu tentu membuat Nia dan suaminya kalut. Namun bila tidak dilakukan, akan mengancam keselamatan jiwa Nia yang kondisi tubuhnya semakin lemah, kerap demam dan merasa kesakitan. Yang tak kalah membuat mereke pusing tujuh keliling, suaminya yang bekerja sebagai buruh tidak mampu untuk membayar biaya operasi di rumah sakit.

Karena tak kunjung dioperasi, masalahnya berdampak pula pada anaknya, Faiza (3 bulan) yang tidak mendapatkan ASI secara maksimal, karena ASI yang diberikan hanya dari satu payudara saja.

Kini Nia dan suaminya sedang kebingungan mencari biaya untuk operasi. Untuk mengurangi beban keluarga Nia, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui Program Sedekah Kemanusiaan sehingga kesehatan Nia pulih kembali dan kita semua mendapatkan pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Amiin []

 

Donasi yang dibutuhkan

Rp. 20.000.000,-

Partner lapang : Sari

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.