Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Pengemudi Ojek Pangkalan Ini Sedang Kesusahan, Dua Anaknya di NICU dan Satu Lagi Meninggal, Mari Kita Bantu…

Rasa senang dan sedih campur aduk di hati pasangan suami istri Rokin (34 tahun) dan Iva Yanti (32 tahun). Senang karena pada 4 April 2019 mereka dikarunia tiga anak kembar. Ketiganya lahir di saat usia kandungan Iva baru enam bulan. Ketiga bayi kembar itu diberi nama Diah Rif'atul Mahmudah, Muhammad Royyan Al Mubarok dan Muhammad Razab Ilham.

Namun Muhammad Razab Ilham harus meninggal dunia setelah 3 jam dilahirkan karena kondisi kesehatan yang sangat buruk. Rasa sedih sangat terasa dalam keluarga ini atas kepergian putranya. Kesedihan mereka bertambah-tambah lantaran mendapati anaknya yang masih selamat harus masuk ke ruang perawatan intensif NICU di RS Muhammadiyah Taman Puring Jakarta Selatan karena kondisi fisik yang sangat lemah dan organ tubuh yang belum sempurna pasca kelahiran secara prematur.

Di tengah rasa sedih yang belum terobati, pasangan suami istri ini pun bingung bukan kepalang memikirkan dari mana menutupi biayanya. Maklumlah, Rokin berprofesi sebagai pengemudi ojek pangkalan (opang) dan terkadang bekerja sebagi tenaga lepas di tempat pemotongan ayam, upah yang didapat tidak menentu dan langsung habis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selama merawat istri dan anak-anaknya di rumah sakit, praktis warga kelurahan Cipulir, kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tak bekerja sehingga ia benar-benar kewalahan memenuhi kebutuhan kedua bayinya, terutama kebutuhan susu, popok si bayi dan biaya terbesar tentu saja untuk biaya rawat inap di ruang NICU.

Untuk mengurangi beban Rokin, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK). Sehingga semua biaya persalinan, NICU dan perawatan selama di rumah sakit dapat ditutupi dan semoga kita semua mendapatkan pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 165.000.000,-

Partner Lapang : Wahyu

Pengemudi Ojek Pangkalan Ini Sedang Kesusahan, Dua Anaknya di NICU dan Satu Lagi Meninggal, Mari Kita Bantu…

Update #1: Kedua Bayinya Sudah boleh di Bawa Pulang ke Rumah

Kedua bayi kembarnya, Diah Rif'atul Mahmudah dan Muhammad Royyan Al Mubarok sudah boleh dibawa pulang oleh kedua orang tuanya, setelah dirawat selama empat bulan di ruang NICU rumah sakit Muhammadiah Taman Puring, Jakarta Selatan. Kedua bayi kembar itu terlihat sehat dan lucu, meskipun demikian tetap saja kedua orang tuanya masih melakukan control setiap sebulan sekali di rumah sakit.

“Terimaksih atas bantuannya, karena sangat membantu anak-anak saya,” ujar pak Rokin ketika tim Sedekah Kemanusiaan BWA mengujunginya untuk menyerahkan donasi tahap awal yang telah terkumpul dari para donatur.

(Kedua Bayi Pak Rokin)

Pak Rokin menuturkan jika kedua anaknya sangat membutuhkan biaya yang cukup besar untuk membeli susu anak-anaknya. Dalam sebulan kedua anaknya bisa menghabiskan 20 kaleng susu dengan kemasan 400 gram, hal ini dikarenakan kedua anaknya hanya bisa mencerna nutrisi dari susu formula belum dari makanan yang lain.

Badan Wakaf Al Quran masih membuka donasi melalui program Sedekah Kemanusiaan untuk membantu Pak Rokin memenuhi kebutuhan anak-anaknya, semoga donasi yang diberikan dicatat sebagai amal kebaikan bagi para donatur dan menjadi kebaikan untuk kita semua.

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 165.000.000



10.97%
butuh Rp. 146.900.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.