Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Lawan Covid-19 Kuatkan Indonesia

Penuhi Kecukupan Gizi Untuk Selamatkan Generasi Penerus Bangsa di Masa Pandemi

Penuhi Kecukupan Gizi Untuk Selamatkan Generasi Penerus Bangsa di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung beberapa bulan ini menimbulkan banyak masalah bagi individu masyarakat, tidak hanya masalah kesehatan tapi juga masalah ekonomi keluarga. 

Terutama mereka yang penghidupannya bersumber dari kerja harian, PSBB yang diterapkan pemerintah sejak bulan Maret 2020 mengakibatkan banyak keluarga yang kesulitan mencari nafkah. Turunnya penghasilan keluarga sedikit banyak berdampak pada kualitas asupan pangan, terlebih lagi bagi anggota keluarga yang usianya masih muda seperti balita (bawah lima tahun).

Banyak anak-anak balita yang kekurangan asupan gizinya terutama dari susu, karena ibu mereka tidak sanggup lagi membeli susu dalam jumlah cukup.

Di satu sisi para orang tua tidak ingin anak-anaknya kekurangan gizi. Namun, ketidak mampuan mereka untuk membeli asupan nutrisi, ditambah lagi dampak dari pandemi yang memperburuk ekonomi keluarga membuat para orang tua bimbang dalam memenuhi kebutuhan nutrisi bagi anak-anaknya. Mari kita dukung anak-anak mereka dengan bantuan susu balita dan multivitamin, sehingga terhindar dari gizi buruk.

Untuk meringankan beban mereka, BWA melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) mengajak kaum Muslimin bersedekah untuk pengadaan nutrisi. Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.500.000.000

Mitra Lapangan:

Wahyu

 

#BWA #Wakaf #SedekahKemanusiaan #SK #PemenuhanGizi

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.