Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Penyakit Edi Yanto Ini Belum Ada Obatnya

Hani Yuniarto Edi Cahyo (41 tahun) adalah warga daerah Cempaka Putih-Jakarta Timur. Dia tinggal bersama istri Umi Kadarkum (36 tahun) dan dua anaknya. Dia seorang PNS di salah satu instansi pemerintah sebagai perekayasa nuklir. Kemampuannya dalam bidang nuklir ia dapatkan waktu kuliah di UGM- Yogyakarta dan lulus tahun 2004.

Edi menderita penyakit MND (Motor Neuron Desease) sejak 2009 yang menyebabkan syaraf motoriknya rusak dan berhenti bekerja. Setelah divonis sakit, Edi masih sempat bekerja, sehingga beberapa kali biaya pengobatan ditanggung kantor. Namun karena Edi lama tak masuk kerja, akhirnya di pensiunkan dini. Semenjak itulah Edi kesulitan  membiayai pengobatan, bahkan untuk membeli keperluan pribadi seperti pempers saja sulit.

Edi

(Pak Edi memakai alat bantu makan)

Efek samping dari penyakit itu seluruh badannya tidak bisa digerakan, sejak 2013 Edi hanya bisa berbaring di rumahnya. Berbagai pengobatan sudah dilakukan, namun kondisnya masih buruk. Menurut dokter, penyakit ini belum ada obatnya, jadi secara medis belum bisa disembuhkan.

Alhamdulilah, Allah menganuhgerahkannya istri shaleha yang mau setia mengurusnya dengan penuh kasih sayang. Istrinya pulalah yang mengurus anak dan mencari nafkah untuk keluarga.

Walau secara medis tidak bisa disembuhkan, Umi Kadarkum masih terus berusaha mengupayakan pengobatan suaminya. Dia yakin Allah-lah yang memberi penyakit dan Allah jua yang akan menyembuhkannya.

Melalui program sedekah kemanusiaan, BWA mengajak seluruh kaum muslimin untuk membantu meringakan beban Pak Edi sekeluarga untuk membantu biaya berobat dan kebutuhan lainnya. Semoga Allah juga meringankan beban kita di akhirat kelak.

Partner Lapang : Sari

Donasi Yang Dibutuhkan : Rp. 32.300.000,- (Perkiraan dana berobat yang dibutuhkan)

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.