Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Khusus Dakwah

Pondok Pesantren Al-Badrii Terus Berjuang Mengajar Anak Didik, Walau dengan Keterbatasan

Pondok Pesantren Al-Badrii Terus Berjuang Mengajar Anak Didik, Walau dengan Keterbatasan

Di Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terdapat sebuah pondok pesantren yang baru berdiri dan masih dalam tahap pengembangan. Ponpes ini tepatnya berlokasi di Kampung Salabentar, Desa Jampang dan dikenal dengan nama Pondok Pesantren Al Badrii.

Untuk ukuran sebuah sekolah apalagi pondok pesantren, kawasannya tidak begitu luas, hanya berukuran 630 meter persegi. Kegiatan belajar dan mengajar ditangani langsung oleh pengelola ponpes yakni Ustad Ahmad Bahaudddin, didampingi oleh beberapa pengajar lainnya. Di sini mereka mendidik sekitar 150 murid, mengajarkan murid membaca, menulis, dan menghafal Al Quran serta memberikan pendidikan formal.

(Pondasi Pondok Pesantren)

(Pondasi Bangunan Pondok Pesantren)

Keberadaan Pondok Pesantren Al Badrii ini sangat bermakna bagi masyarakat setempat. Banyak warga di sekitar Desa Jampang yang menyekolahkan anak-anaknya di tempat ini. Jarak antar rumah dan sekolah yang cukup dekat membuat sebagian murid tidak tinggal di asrama Setiap hari mereka pulang pergi dari rumah masing-masing. Namun di samping itu, fasilitas asrama yang tersedia memang tidak memadai untuk menampung semua murid atau santri.

Pondok Pesantren Al Badrii masih banyak kekurangan. Dalam berbagai hal, fasilitas yang tersedia masih terbatas. Tetapi itu tidak menyurutkan semangat para guru untuk terus berjuang dan bersabar memberikan pendidikan agama Islam yang “rahmatan lil ‘aalamiin” kepada murid-muridnya.

(Pembangunan Ponpes Al Badrii)

(Pembangunan Ponpes Al Badrii)

Badan Wakaf Al Quran mengajak para wakif untuk membantu Pondok Pesantren Al Badrii agar dapat terus menjalankan operasional sekolah serta dapat mengembangkan fasilitas pendidikan ke arah yang lebih baik lagi. Karena Pondok Pesantren Al Badrii sangat membutuhkan dukungan untuk dapat menciptakan lingkungan dan suasana belajar mengajar yang nyaman dan kondusif.

Semoga Allah SWT meridhoi, dan menjadikan dukungan para wakif kepada Pondok Pesantren Al Badrii sebagai amal sholeh yang mendatangkan kebaikan berlipat ganda.

 

Nilai Wakaf yang Dibutuhkan:

Rp.1.021.500.000

Partner Lapangan:

Ustadz Ahmad Bahaudin

 

#BWA #InovasiWakaf #WKD #WakafKhususDakwah #Ponpes #GunungSindur

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.