Program:

Indonesia Belajar

Indonesia Belajar adalah salah satu program dari Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) untuk membantu anak-anak yang kesulitan biaya pendidikannya agar kembali bersekolah.

 

"Tangan yang diatas lebih baik dari pada tangan yang di bawah, maka mulailah untuk orang-orang yang menjadi tanggunganmu. Dan shadaqah yang paling baik adalah dari orang yang sudah cukup (untuk kebutuhan dirinya)…”(HR. Bukhori).

Indonesia Belajar adalah salah satu program dari Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) untuk membantu anak-anak yang kesulitan biaya pendidikannya agar kembali bersekolah.

Di sekitar kita banyak sekali anak-anak yang kurang beruntung, kemiskinan adalah penyebab terbesar anak-anak tidak bisa bersekolah.  Padahal dengan pendidikan mereka bisa memiliki harapan dan kehidupan yang lebih baik sekaligus akan memutus rantai kemiskinan keluarga mereka.

Visi Indonesia Belajar

Sekolah adalah kehidupan anak-anak dan masa depan mereka. Indonesia Belajar berusaha menghadirkan kehidupan sekolah bagi anak Indonesia agar memiliki kesempatan yang sama untuk meraih cita-cita.

Misi Indonesia Belajar

  1. Membantu biaya pendidikan dan mengembalikan anak-anak ke sekolah
  2. Membangun kesadaran kolektif pentingnya pendidikan

Kegiatan Utama

  1. Penghimpunan donasi pendidikan
  2. Penyaluran donasi kepada anak yang membutuhkan

Share Donasi :


  • Program Badan Wakaf Al-Qur'an Indonesia Belajar

    Indonesia Belajar | Penghimpunan Juli 2016 - Juni 2017

    “Bisa sekolah lagi!,” ungkap sebagian anak bangsa ini dengan gembira. Bagi mereka, bisa sekolah lagi adalah cita-cita yang terus menyemangatinya menjalani masa-masa sekolah yang terhambat oleh tingginya biaya. Siswa yang tidak mampu namun memiliki IQ tinggi mungkin dapat dibantu dengan aneka beasiswa, tapi bagaimana dengan siswa tidak mampu sementara tidak terlalu pandai dan memiliki semangat melanjutkan sekolah. Indonesia Belajarlah solusinya.

    • Paket Donasi @ Rp 115.000

Live Chat
Hide Chat