Program:

Sedekah Kemanusiaan

Sedekah Kemanusiaan Sedekah kemanusiaan adalah Program Terbaru dari Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) yang meliputi 3 kegiatan.

  • Sedekah Kesehatan, untuk membantu mereka yang kekurangan biaya dalam pengobatan penyakit yang dideritanya.
  • Life Divan, adalah pengadaan tempat tidur bagi pengungsi atau Santri di Ponpes Tradisisonal
  • Rumah Bambu, renovasi rumah tidak layak huni dengan inovasi penggunaan teknologi bambu.

Sedekah Kesehatan

Sehat adalah hak setiap orang, baik ia kaya ataupun miskin. Apabila terlanjur jatuh sakit maka setiap orang berhak mendapatkan layanan kesehatan hingga ia kembali sehat.

Karena biaya berobat terkadang mahal, banyak orang terutama dikalangan masyarakat kurang mampu yang mengabaikan hak sehatnya. Mereka rela tidak mendatangi Rumah Sakit atau Dokter dengan alasan tidak memiliki anggaran untuk biaya berobat.

Dari sinilah muncul anggapan “Orang Miskin Dilarang Sakit”.  Anggapan yang keliru tentunya.  Muncul anggapan ini karena mereka sulit mengakses kesehatan murah yang berkualitas. Di sisi lain, jaminan kesehatan gratis yang disediakan pemerintah, pada prakteknya masih terkendala banyaknya permasalahan.

Atas dasar itulah kami Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) hadir  melalui program Sedekah Kesehatan untuk membantu memberikan kemudahan kepada pasien yang kurang mampu tadi kesempatan mendapatkan pelayanan Kesehatan Berkualitas.

Sehingga secara perlahan anggapan “Orang Miskin Dilarang Sakit” akan hilang dengan sendirinya.

Life Divan




Bencana akibat alam ataupun karena kelalaian manusia menimbulkan nestapa yaitu sebagian dari saudara kita terpaksa harus tinggal dibarak pengungsian. Selama tinggal di barak pengungsian kehidupan mereka jauh dari layak, terutama saat tidur, alas tidur hanya berupa lembaran tikar yang tipis.  Akibatnya mereka kedinginan sepanjang malam, sehingga kesehatan merekapun mengalami gangguan.

Life Divan adalah tempat tidur yang terbuat dari Corrugated Carton yang didesain sedemikian rupa sehingga menjadi alas tidur yang nyaman lagi membuat diri kita tidak kehilangan panas tubuhnya. Sehingga istirahat malam menjadi nyaman dan pulas.

Life Divan juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat tidur bagi santri di Ponpes Tradisional yang santrinya kebanyakan hanya menggunakan tikar tipis sebagai alas tidur mereka.

Life Divan begitu praktis dan hemat, sementara manfaatnya sangat besar.  Tidur lebih nyenyak, kesehatan terjaga dan pada gilirannya akan meningkatkan kualitas hidup saudara kita yang sedang tertimpa bencana atau yang sedang menuntut ilmu di Ponpes Tradisional.

Rumah Bambu

Teknologi Bambu adalah teknologi asli Indonesia yang banyak digunakan oleh penduduk negeri ini, untuk membangun tangga, jembatan bahkan rumah. Namun kerena kesan yang melekat di Bambu adalah sebuah teknologi yang kampungan maka hampir-hampir Rumah dari bambu tidak lagi kita bangun.

Padahal teknologi bambu saat ini sudah berkembang maju dan teruji mampu bertahan terhadap keganasan alam.  Ditambah lagi dengan desain yang inovatif, maka rumah bambu menjadi layak sebagai alternatif hunian yang kuat, praktis dan hemat.  Guna menolong sebagian saudara kita yang kurang beruntung dan masih menempati hunian yang kurang layak.

Share Donasi :


  • Program Badan Wakaf Al-Qur'an Sedekah Kemanusiaan

    Sedekah Kesehatan | Penghimpunan Juli 2016 - Juni 2017

    Sehat adalah hak setiap orang, baik ia kaya ataupun miskin. Apabila terlanjur jatuh sakit maka setiap orang berhak mendapatkan layanan kesehatan hingga ia kembali sehat.

    • Paket Donasi @ Rp 115.000

  • Program Badan Wakaf Al-Qur'an Sedekah Kemanusiaan

    Life Divan | Penghimpunan Juli 2016 - Juni 2017

    Bencana akibat alam ataupun karena kelalaian manusia menimbulkan nestapa yaitu sebagian dari saudara kita terpaksa harus tinggal dibarak pengungsian. Selama tinggal di barak pengungsian kehidupan mereka jauh dari layak, terutama saat tidur, alas tidur hanya berupa lembaran tikar yang tipis.

    • Paket Donasi @ Rp 230.000

Live Chat
Hide Chat