Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Aisyah Kritis Di Rumah Sakit, Tak Ada Ayah & Ibu Yang Menemani

Siti Aisyah sekarang usianya  baru lima bulan. Sejak 27 November 2017 lalu, ia terpaksa dirawat di ruang PICU RSUD Koja – Jakarta Utara karena demam tinggi yang mengakibatkan tubuhnya mengalami kejang-kejang. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata tedapat cairan di kepalanya. Menurut dokter, Aisyah mengidap penyakit Meningitis Purulen.

Aisyah

(Siti Aisyah Menjalani Perawatan)

Malang nasib Aisyah, disaat kondisinya masih kritis seperti sekarang ini, Ayah dan Ibunya tidak turut menemani. Ayahnya bernama Wandi (33 tahun)  juga sakit paru-paru dan hanya berbaring di rumah saja. Sedangkan Ibunya bernama Yati (16 tahun) pergi entah kemana. Akhirnya Aisyah dirawat oleh Sri Muna yang merupakan kakak dari Wandi.

Sri Muna lah yang kemudian menghubungi Badan Wakaf Al Qur’an untuk meminta bantuan pengobatan keponakannya tersebut. Sri Muna mengaku berat menanggung biaya perawatan yang diperkirakan tidak sedikit karena memerlukan waktu yang panjang.

Aisyah

(Siti Aisyah Sedang Menjalani Perawatan)

Sebelumnya pihak rumah sakit sudah memberikan kesempatan satu pekan untuk mengurus BPJS. Namun karena ketiadaan syarat adiministrasi seperti surat nikah orangtua, kartu kelurga dan lain-lain sampai sekarang BPJS belum bisa dibuat. Walhasil Aisyah dikenakan biaya umum. 

Agar tidak berlarut-larut, BWA memutuskan untuk menjamin seluruh biaya pengobatan Aisyah agar segera ditangani dengan baik. Berkaitan dengan besaran biaya, BWA masih menunggu informasi dari pihak rumah sakit.

BWA mengajak seluruh kaum muslimin untuk membantu biaya pengobatan Aisyah agar dia bisa kembali sehat dan berkumpul bersama keluarganya. Semoga perjuangan kita membantu Aisyah dicatat sebagai amal sholeh yang akan memudahkan kita memasuki surgaNya Allah subhanahu watala’a.

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 92.300.000,-  (Perkiraan Biaya berobat) 

Partner Lapang : Juli

Aisyah Kritis Di Rumah Sakit, Tak Ada Ayah & Ibu Yang Menemani

Update # 1. Alhamdulilah, Siti Aisyah Dibebaskan Dari Biaya Berobat

Siti Aisyah kondisinya berangsur membaik setelah hampir satu bulan menjalani pengobatan di RSUD Koja – Jakarta Utara. Namun menurut dokter rumah sakit, Aisyah belum 100 % sadar secara normal. Diperlukan terapi agar syaraf-syarafnya dapat kembali bekerja.

Siti aisyah

(Kondisi Siti Aisyah Mulai Membaik dan Dipindahkan Ke Ruang Rawat Inap)

Berkat bantuan dan do’a dari seluruh kaum muslimin, akhirnya pada tanggal 18 Desember 2017, Aisyah dipindahkan dari ruang PICU ke ruang rawat inap karena kondisinya semakin membaik. Semoga Allah subhanahu wata’ala segera mengangkat penyakitnya.

Kabar baik lainnya adalah seluruh biaya pengobatan Aisyah ditanggung oleh pihak RSUD Koja. Informasi itu BWA dapatkan langsung dari pihak rumah sakit sekitar tanggal 15 Desember 2017. Rumah sakit juga sudah menginformasikan kabar baik itu ke  kelurga Aisyah.

BWA mengucapkan jazakallah khairan ahsanal jaza atas bantuan para donatur dan pihak RSUD Koja. Semoga seluruh pengorbanan kita untuk Aisyah menjadi washilah diringankannya hisab dihadapan Allah kelak.

Adapun donasi yang sudah masuk ke BWA akan kami serahkan kepada pihak keluarga untuk kebutuhan pengobatan lainnya dan untuk membantu orang lain yang lebih membutuhkan.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.