Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Al-Qur'an & Pembinaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Al Quran Road Trip Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu yang terletak di Teluk Jakarta awalnya adalah satu kecamatan di Kotamadya Jakarta Utara, baru tahun 2001 menjadi kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dengan ibu kota di Pulau Pramuka. Ada 100 pulau di kawasan itu, 45 diantaranya untuk pariwisata dan 11 pulau didiami penduduk.

WAP K. Seribu

(Gerbang Kabupaten Kepulauan Seribu)

Ekosistem Kepulauan Seibu adalah pulau-pulau sangat kecil tak lebih dari 10 hektar dan perairan l;aut dangkal Cuma 40 meter. Hanya Pulau Payung dan Pari yang kedalamannya lebih dari 40 meter. Pemerintah menetapkan 107.489 hektar kawasan ini termasuk ke dalam tama nasional laut yang dilindungi oleh perundang-undangan.

Adapun pulau terluar dari kepulauan Seribu ini adalah Pulau Sebira serta beberapa pulau lain didekatnya seperti pulau Harapan dan pulau-pulau di kelurah Kepulauan Seribu Utara. Untuk mencapai kawasan pulau terluar ini dibutuhkan waktu pelayaran sekitar 8 jam. Oleh karena itu kapal JPTN Fatahillah ini akan berangkat dari pesisir Utara Jakarta pada malam hari atau dini hari.

Membawa Al Qur’an Wakaf dan Iqro untuk dibagikan kepada penduduk muslim kawasan pulau terluar tesebut. Insya Allah setelah dari pulau terluar, rombongan Kapal JPTN Fatahillah ini juga akan bersandar di pulau Pari, pulau Panggang, Pulau Pramuka dan beberapa pulau lainnya, diperkirakan lamanya pelaksanaan Al Qur’an Road Trip Kepulauan Seribu ini sekitar 4-5 hari.

Melalui Program Wakaf Al Qur’an  (WAP), BWA mengagendakan mendistribusikan sekitar 5000 Al Qur’an  Wakaf ke berbagai pulau yang ada di Kepulauan Seribu di bulan Februari 2018, dengan harapan setiap keluarga Muslim di sana bisa memiliki mushaf Al Qur’an.

Mari dukung dan sukseskan proyek wakaf 5000 Al Qur’an dan Pembinaan di Kepulauan Seribu ini dengan do’a maupun dana. Sehingga kita semua memperoleh pahala yang terus mengalir setiap mereka membaca Al Qur’an dan mengamalkannya. Amiin []

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 500.000.000,-

Partner lapang : Darminto

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.