Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Al-Qur'an & Pembinaan

Ayo Bantu Tengku Tangkal Budaya Barat di Pulau Weh dengan Wakaf Al-Qur’an

Banyaknya turis asing yang masuk ke Pulau Weh membuat Tengku Hasballah cemas. Pasalnya gaya berpakaian, perilaku dan budaya Barat yang dibawa oleh mereka bisa ditiru remaja Pulau Weh. “Jika tidak dibina dengan pendidikan Islam, remaja bisa terbawa arus,” ujarnya. Pulau Weh atau disebut juga Pulau Sabang sering dikunjungi wisatawan asing karena merupakan pulau yang berada di ujung barat Indonesia. Sekaligus menjadi titik nol kilo meter Indonesia.

anak-anak sedang belajar di pesantren

Semenjak dipercaya memimpin Dayah Darul Hijrah Tengku Hasballah mengajak remaja untuk mengaji dengan merangkul orangtua mereka terlebih dahulu. Setelah orangtua dipahamkan akan pentingnya ilmu agama, para orangtua mendorong dan mendukung program pendidikan agama di pesantren. Alhamdulilah, berkat kerja kerasnya selama ini, ratusan remaja berhasil dibina di dayah (pesantren).

Mereka diajari membaca Al-Qur’an, memahamkan mereka bahwa Al-Qur’an adalah pedoman hidup bagi manusia termasuk pedoman cara berpakaian dan berperilaku. Tengku Hasballah yakin, Al-Qur’an jika diajarkan dengan benar akan menjadi benteng bagi para remaja dari pengaruh negatif. Melihat hasil didikan di dayah Tengku Hasballah yang bagus, orangtua banyak yang menitipkan anaknya di di dayah tersebut.

Banyaknya peserta didik membuat stok Al-Qur’an tidak cukup, terkadang mereka harus bergantian. Belum lagi Al-Qur’an yang ada sudah banyak yang mulai rusak. Keterbatasan kuantitas Al-Qur’an juga dirasakan Tengku Maimun di Pidie Jaya. Al-Qur’an yang ada di pesantrennya juga mulai rusak. Begitu juga dengan pesantren lainnya. Ditambah dengan adanya gempa bulan Desember lalu menyebabkan banyak Al-Qur’an rusak tertimbun reruntuhan. Disamping itu, Al-Qur’an juga akan menjadi perlipur lara bagi para korban gempar agar tetap bersabar dan mengingat Allah SWT.

Melalui program Wakaf Al Qur’an dan Pembinaa (WAP), BWA mengajak kaum Muslimin untuk mensukseskan penyebabaran wakaf Al-Qur’an di berbagai dayah, masjid, mushala dan TPA di Sabang dan Pidi Jaya, Aceh. Ayo bantu tengku tangkal budaya Barat dengan Wakaf Al-Qur’an. Semoga Al-Qur’an yang kita wakafkan menjadi benteng bagi generasi terbaik di masa mendatang dan mengalirkan berjuta pahala yang tiada henti. Aamiin.[]

 

Nilai Wakaf yang Diperlukan:

Rp. 500.000.000,- (Untuk pengadaan wakaf 5000 Al-Qur’an + juz amma)

Partner Lapang :

Tengku Maimun


Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.