Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Al-Qur'an & Pembinaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Bangkitkan Mental Recovery Palu dengan Wakaf Al-Quran dan Pembinaan.

Kakak, Jangan Pulang nanti kami sama siapa??

 

MasyaAllah sejak di dirikan tenda posko di halaman Masjid Agung kota Palu memberi banyak kenangan cerita bagi relawan dan masyarakat korban gempa dan tsunami palu.

 

Serangkaian kegiatan mulai dari penanganan medis, distribusi logistik, dan mental recovery telah berjalan sejak tanggal 4 Oktober 2018 lalu.

 

Korban tidak hanya di rasakan oleh orang dewasa saja, namun juga banyak dari adik-adik bahkan ada juga yang kehilangan orang tuanya.

 

Rasanya sangat sulit bagi mereka (adik-adik) untuk melupakan kejadian tersebut, rasa kehilangan kasih sayang orang tua, rasa dinginnya malam saat tinggal di tenda pengungsian yang hanya beralaskan tikar, dan kondisi khawatir saat ingin tidur kerap mereka rasakan ketika terjadi getaran bumi, bahkan ada juga adik-adik yang terbawa cemas jika melihat segerumunan orang teriak dan berlari. Bagi anak-anak rasa trauma ini sangat sulit untuk di lupakan.

 

Seiring berjalannya waktu di pengungsian kami tim Badan Wakaf Al-Quran dan Relawan Islam Selamatkan Negeri senantiasa mengajak adik-adik untuk berkumpul, makan bersama, bercerita,  mengajak bermain dan mengaji tadarus Qur’an. Sayangnya waktu itu kami dari Jakarta hanya dapat membawa 40 Mushaf Al-Quran dan 20 Iqra, sehingga Al-Quran dan Iqra itupun di pakai bergiliran bahkan jika waktu maghrib tiba, anak-anak sudah lebih dahulu berebutan dan mengambil posisi perhalaqoh untuk lebih dahulu mengaji.

 

Tim relawan kami saling berganti tiap minggunya sehingga banyak dari adik-adik yang sudah merasa nyaman dengan kakak-kakak relawan enggan untuk di tinggal pergi. Rasa haru dan tangispun bercampur aduk ketika para relawan ijin untuk pulang ke kampung halamannya.

 

Pasca gempa dan tsunami kebutuhan untuk Al-Quran sendiri sudah sangat mendesak, karena hampir di setiap tempat pengungsian tidak terdapat Al-Quran.

 

Al-Quran menjadi salah satu penguat aqidah dan keimanan masyarakat muslim di palu agar senantiasa mengingat Allah SWT pasca kejadian gempa dan tsunami di Palu.

 

Oleh karena itu BWA bersama partner lapang dan ustadz setempat melanjutkan Program Mental Recovery dengan semakin menggalakkan kajian keIslaman di tiap-tiap posko pengungsian korban gempa & tsunami Palu.

 

Dalam program tersebut dibutuhkan sekitar 40.000 Al-Quran. Untuk menyukseskan program pemulihan mental korban gempa & tsunami, melalui Program Wakaf Al-Qur’an dan Pembinaan (WAP), BWA menggalang wakaf Al-Qur’an dari kaum Muslimin. Sehingga keimanan dan ketakwaan korban gempa & tsunami bertambah dan kita juga mendapat pahala berlimpah. Aamiin.[] 

 

Biaya yang di Butuhkan

Rp 4.000.000.000

 

Partner Lapang

Ustd. Sardi

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.