Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Bantu Bilal Operasi Bibir Sumbing

Bibir sumbing masih menjadi masalah cukup serius di Indonesia, Terdeteksi sebanyak 9.500 anak diperkirakan mengidap bibir sumbing dan celah langit dan angka tersebut terus meningkat setiap tahunnya. Faktanya satu dari 1.000 kelahiran hidup anak mengalami kelainan celah bibir.(MediaIndonesia, 31/5/16). 

Salah satunya adalah Bilal Abdan Syakur (1 tahun) warga Beji-Depok, Anak dari  pasangan Helmi Abdul Rozak (41 tahun) dan Nur Aini Rahmah (37 tahun). Saat hamil, Ibu Nur merasa baik-baik saja, mereka juga tidak menyangka anaknya terlahir dengan kelainan bibir sumbing dan celah langit.

Bilal

(Bilal digendong Ayahnya)

Ibu Nur mengaku kesulitan memberi asupan makanan. Terkadang dia merasa sedih hingga air matanya berurai melihat anak tercitanya kesulitan mengunyah makanan. Ibu Nur dan Pak Hemi hanya bisa berusaha dan bersabar terus mengupayakan agar anaknya bisa kembali dioperasi.

Alhamduliah, Allah memberi kemudahan rezeki sehingga operasi tahap satu untuk bagian bibirnya berjalan dengan baik. Sebagian besar biaya pengobatan ditanggung BPJS. Untuk operasi tahap dua, tiga dan empat masih menunggu dana. Karena Penghasilannya dari berjualan kue hanya cukup untuk makan keluarga saja.

Satu tahapan operasi, diperlukan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Waktu tahap satu saja, Pak Helmi harus mondar-mandir sebanyak dua belas kali dari rumahnya ke RSCM. Antriannya dari pagi sampai sore, sehingga membutuhkan dana tambahan untuk makan dan sebagainya.

Bilal pasca operasi 1

(Bilal pasca operasi tahap 1)

Berikut beberapa tahapan operasi yang harus dijalani Bilal.

Tahap 1 : Operasi bibir

Tahap 2 : Operasi celah langit

Tahap 3 : Operasi penyambungan gusi

Tahap 4 : Operasi Lobang hidung

Badan Wakaf Al Quran mengajak seluruh kaum muslimin membantu biaya akomodasi Pak Helmi agar anak tercintanya bisa segera di operasi. Disamping itu juga diperlukan biaya tak terduga untuk obat atau keperluan lain yang tidak ditanggung BPJS. Semoga Allah subhanahu wata’ala memudahkan urusan kita di dunia di akhirat.

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 13.800.000,- (Perkiraan biaya akomodasi + biaya yang tidak ditanggung BPJS untuk 3 tahapan operasi)

Partner lapang : Alimudin 

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.