Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Bantu Buruh Bangunan Ini Cicil Hutang Berobat Istrinya

“..Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan (dalam masalah hutang), maka Allâh Azza wa Jalla memudahkan baginya (dari kesulitan) di dunia dan akhirat...”

Saat ini Pak Ibnu Ridwan (33 tahun) warga Jl. P. Antasari kel. Air putih kec.Samarinda Ulu sedang kusulitan membayar hutang biaya operasi istrinya Nina Puspita (29 tahun).

Nina P

(Keluarga Nina Puspita)

Istrinya terpaksa dioperasi karena menderita Batu empedu dan infeksi di kantong empedunya . Dokter mengambil tindakan operasi dengan mengangkat kantong empedunya, karena sakitnya sudah sangat parah. Dari hasil operasi dikeluarkan 19 buah batu empedu.

Untuk menutupi biaya operasi yang cukup besar, Pak Ibnu meminjam ke beberapa temannya. sempat mau menggunakan BPJS namun terkendala beberapa dokumen yang tidak bisa dilengkapi.

Uang pinjaman itu rutin ia cicil dari upahnya sebagai pekerja bangunan. Karena upahnya kecil, Pak Ibnu kadang kekurangan untuk makan jika sebagian upahnya ia gunakan untuk membayar hutang.

Jumlahnya hutangnya masih sangat besar, untuk itu Badan Wakaf Al-Qur’an mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk membantu kesulitan Pak Ibnu membayar hutang. semoga Allah juga menghilangkan kesulitan kita di akhirat kelak.

Partner Lapang : Susilo Rini

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 25.000.000,-

 



 

Bantu Buruh Bangunan Ini Cicil Hutang Berobat Istrinya

Update #1. Utang Operasi Istri Ibnu Ridwan Sudah Lunas

Ibnu Ridwan sekarang merasa lega, utang operasi Istrinya telah terbayar berkat bantuan dari para donatur khususnya dari Jama’ah Majelis Taklim Telkomsel – Jakarta.

Sebelumnya Ibnu Ridwan harus menyisihkan uang hasil kuli bangunan untuk mencicil utang operasi pengangkatan kantong Empedu istrinya, Nina Puspitasari. Padahal hasil kerja bangunan selama ini hanya cukup untuk menafkahi keluarga saja.

Alhamdulilah, Pasca operasi kesehatan istrinya semakin membaik sehingga bisa beraktivitas sebagaimana biasa. Ibnu Ridwan dan keluarga sangat bersyukur masih ada pihak yang peduli dengan kesulitannya. Ibnu Ridwan hanya bisa mendo’akan semoga para donatur, khususnya untuk jama’ah Majelis Taklim Telkomsel selalu dalam perlindungan Allah subhanahu wata’ala.

Dukung terus Program Sedekah Kemanusiaan Badan Wakaf Al Qur’an agar semakin banyak kaum muslimin yang terbantu dan kita bisa meraih pahala sebanyak-banyaknya.

(Penyerahan donasi kesehatan secara simbolik kepada Ibnu Ridwan diwakili oleh Istrinya, Nina Puspitasari)

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.