Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Bantu Fatih Melawan Kanker Darah

Matanya bengkak bukan karena bangun tidur, tapi akibat dari penyakit kanker darah (Leukimia) yang dideritanya. 

Muhammad Al-fatih Dzilal Qurani (2 tahun) warga Duren Jaya – Bekasi Timur, Bekasi- Jawa Barat adalah anak dari pasangan  Ahmad Fauzi umur (37 tahun) dan Mawar Sari (31 tahun), . Di usianya yang baru menginajak 2 tahun, Fatih harus merasakan sakitnya menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Hermina – Bekasi.

M Alfatih

(M Alfatih Sedang Dalam Perawatan)

Fatih adalah satu anak dari ribuan anak lainnya yang menderita kanker. Menurut Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat sekitar 4.100 kasus kanker baru dengan penderita anak-anak Indonesia. Penyakit mematikan ini, menurut komisioner KPAI, Susanto, rentan menyerang anak-anak usia sekolah. "Indonesia termasuk negara yang kasus kanker pada anaknya tinggi," (Tempo.co, 3/9/15).

Menurut Fauzi, Awal sakit pada tanggal 23 agustus lalu badannya panas  disertai muntah2 dan pucat, hanya berobat diklinik terdekat, dan kondisi seperti itu tetap berlanjut, sampai pada tgl 28 september matanya bengkak sebelah kanan dibawa ke klinik terdekat itu lagi dan diberi obat salep mata serta antibiotik, namun tak juga membaik.

M Alfatih

(M Alfatih Terbaring Lemas Di Ruang Perawatan)

Pada awal oktober Fatih dibawa ke puskesmas dan berkonsultasi dengan dokter puskesmas Duren Jaya lalu sirujuk ke RSIA. Hermina Bekasi dengan diagnosa Fibris (demam) dengan leukosit tinggi dan eksoptalmus (mata menonjol).  Karena kesulitan mengurus prosedur BPJS, pengobatan tertunda hingga tanggal 17 Oktober2017, alhamdulilah bisa dirawat di PICU RSIA Hermina Bekasi. Setelah dinyatakan positif Leukimia jenis ALL+AML melalui biopsi, maka dirujuk ke RSAB. Harapan Kita  untuk menjalani serangkaian proses kemoterapi.

Saat ini, Fauzi dan Istri masih kaget dengan musibah ini. “Perasaan kami berkecamuk antara sedih dan tidak menyangka hal ini bisa menimpa anak kami, namun tetap harus dihadapi dengan sabar dan ikhlas.” 

Untuk biaya pengobatan sejauh ini masih di cover oleh SKTM dari Dinkes Bekasi, namun Fauzi mulai kesulitan untuk biaya akomodasi dan biaya tak terduga selama proses pengobatan. Apalagi proses pengobatannya memakan waktu yang sangat panjang. Sehari-hari Fauzi bekerja sebagai tukang service HP di toko milik sahabatnya dengan penghasilan kurang dari dua juta rupiah.

Badan Wakaf Al Qur’an mengajak seluruh kaum muslimin untuk membantu meringankan beban keluarga Fatih, agar proses pengobatannya berjalan lancar. Semoga harta yang kita donasikan menjadi pelindung kita dari segala musibah.

Donasi yang dibutuhkan :Rp.  29.500.000.-

Partner Lapang : Wahyu

 

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 29.500.000


26.1%
butuh Rp. 21.800.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.