Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Bantu Najwa Lawan Meningitis Agar Bisa Kembali Sekolah

Najwa Salsabila Azzahra (7 tahun) atau biasa dipanggil Najwa sudah hampir dua bulan terbaring tidak sadarkan diri (koma), sejak pertengahan Juni 2018 di sebuah rumah sakit negeri di Bandung – Jawa Barat, karena menderita meningitis TB.

Untuk mengobatai penyakit itu, dokter sudah melakukan 2 kali operasi pemasangan selang guna mengeluarkan cairan yang ada di bagian kepalanya. Saat ini keluarga dan tim dokter masih menunggu perkembangan Najwa.

NajwaNajwa

(Kondisi Najwa sebelum dan sesudah sakit)

 

Sebelum koma, Najwa yang baru saja ini lulus dari sekolah Tanak Kanan-kanak ini sering mengungkapkan  keinginannya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi kepada orangtuanya, Agus Kurniawan (35 tahun) dan  Ida Yuningsih (30 tahun). Akhirnya kedua orangtua Najwapun mendaftarkannya ke sebuah sekolah dasar berbasis Islam di Tarogong kaler Kab. Garut – Jawa Barat walau kondisinya sedang sakit.

Agus, orangtua Najwa, masih kekurangan dana berobat untuk menebus obat di luar rumah sakit dan untuk kebutuhan selama mengurus Najwa. Sebab, semenjak Najwa sakit, Agus tak bisa bekerja maksimal. Waktunya habis untuk mengurusi Njawa di rumah sakit.

BWA ingin mengajak seluruh kaum muslimin untuk membantu biaya pengobatan untuk Najwa, agar Najwa bisa segera sembuh dan kembali ke sekolah.

“..Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat... (HR. Muslim)

Partner Lapang : Ust. Dendy

Donasi yang dibutuhkan : 47.500.000,-  (Perkiraan biaya berobat  & untuk kebutuhan selama mengurus Najwa)

 

Bantu Najwa Lawan Meningitis Agar Bisa Kembali Sekolah

Update #3. Najwa Kehilangan Penglihatannya

Om dan Tante masih ingat dengan Najwa kan?...nama lengkapku Najwa Salsabila Azzahra usia 7 tahun dan tinggal di Tarogong Kaler, Garut – Jawa Barat. Aku menderita penyakit meningitis yang menyebabkan aku tak sadarkan diri lebih dari dua bulan sejak Juni 2018.

Berkat bantuan dan do’a dari Om dan Tante, Aku bisa melewati masa ktitis di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung – Jawa Barat. Sekarang kondisi Aku mulai membaik walaupun belum sembuh total.

Alhamdulilah sekarang selang NGT yang dulu pernah dipasang untuk mengeluarkan cairan di kepala, sudah dilepas. Aku sudah bisa makan minum lewat mulut, ingatankupun sudah mulai pulih. Namun Aku masih belum bisa duduk dan berdiri, karena masih tahap belajar lagi.

Om dan Tante, setelah sembuh total dari penyakit ini, Aku ingin sekolah lagi seperti dulu. Tapi sepertinya itu hanya mimpi bagiku. Allah subhanahu wata’ala mengambil kedua penglihatanku. Menurut dokter, syaraf mataku semuanya rusak dan secara medis tak mungkin bisa disembuhkan, Karena terlalu lama koma dan efek dari penyakit itu.

Selain berobat rutin ke rumah sakit, Abi masih berusaha mencari pengobatan alternatif untuk menyembuhkan mataku. Abi berharap Allah subhnahu wata’ala  memberikan keajaiban sehingga Aku bisa melihat seperti sedia kala. Do’akan Najwa terus ya.

 

 

(Najwa masih terbaring di tempat tidur)

Update #2. Kondisi Najwa Mulai Membaik

Satu bulan pasca keluar dari rumah sakit 12 Agustus 2018 lalu, kondisi Najwa semakin baik. Saat ini Najwa masih terbaring di tempat tidurnya. Perlahan kesadarannya mulai pulih walaupun belum seratus persen. Bahkan sekarang Najwa sudah bisa menangis.

Agus dan Ida sebagai orangtuanya Najwa masih rutin membawanya kontrol rutin ke rumah sakit empat kali dalama satu bulan. Setiap membawa Najwa ke rumah sakit, mereka berdua dibekali keterampilan mengurus Najwa di rumah. Alhamdulilah hasilnya sangat baik untuk perkembangan Najwa.

Agus dan keluarga memohon dukungan dan do’a dari seluruh kaum muslimin semoga Allah subhanahu wata’ala segera mengangkat penyakit Najwa. Serta kelurga diberi kekuatan untuk bisa melewati ujian ini.

 

(Najwa terbaring di rumahnya)

Update #1. Najwa Pulang Dari Rumah Sakit

Setelah dua bulan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung – Jawa Barat, Najwa Salsabila Azzahra (7 tahun) atau biasa dipanggil Najwa akhirnya dibolehkan pulang (12/8).

Walaupun kondisinya belum sadar total pasca operasi pemasangan selang di kepala untuk menghilangkan cairan yang mengganggu otaknya, Najwa tetap dipulangkan karena takut terkena virus dari pasien lain.

Sebelum dipulangkan, Najwa sempat tertular flu berat dan sakit mata. Jika dibiarkan lebih lama di rumah sakit, sangat berbahaya bagi kondisi Najwa yang mulai berangsur membaik.

Selanjutnya warga Tarogong Kaler, Garut – Jawa Barat anak dari pasangan Agus Kurniawan (35 tahun) dan  Ida Yuningsih (30 tahun) diharuskan berobat jalan sekaligus kontrol rutin ke rumah sakit. Mohon do’a dari seluruh kaum muslimin agar Najwa bisa sehat seperti semula.

(Najwa terbaring di tempat tidurnya)

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.