Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Bantu Pak Sulistyo Sembuh Dari Sakit Agar Bisa Mencari Nafkah Lagi

Berobat adalah upaya seseorang untuk memperoleh kesembuhan dari sakit. Tapi tak sedikit manusia yang kesulitan berobat karena berbagai alasan. Salah satunya karena ketiadakan dana untuk berobat. Hal ini juga yang tengah dirasakan oleh Pak Sulistyo (46 tahun) warga Majenang – Cilacap. Proses pengobatan penyakit parunya terpaksa berhenti karena kehabisan dana.

Sulistyo

(Pak Sulistyo Sedang Berbaring di Rumahnya)

Awalnya Pak Sulistyo muntah darah pada maret 2017, berkat bantuan tetangga Pak Sulityo bisa dibawa ke rumah sakit. Tapi beberapa tahapan pemeriksaan seperti CT Scan dan Bronkoskopi (Memasukan alat ke paru-paru untuk mendeteksi penyakit) tidak sempat dijalaninya karena kehabisan dana. Sehingga dokter sulit mendeteksi penyakit tersebut, namun perkiraan sementara ada gangguan pada paru-parunya.

Setelah berhenti berobat, keluarga hanya mengobatinya dengan obat-obatan herbal seadanya. Sang Istri, Umi Salamah (36 tahun) yang hanya seorang Ibu rumah tangga kesulitan membeli obat-obatan untuk suami. Jangankan membeli obat, untuk makan saja mereka masih kesulitan. Sampai akhirnya september 2017, Sulistyo kembali muntah darah, tapi kali ini lebih parah.

Dengan bantuan tetangga dan saudara, Sulistyo kembali dibawa ke RSUD Majenang. Kemudian dokter merujuknya ke RSU Margono, namun keluarga meminta pulang saja karena kehabisan dana. Keluarga Sulistyo berharap ada uluran tangan dari kaum muslimin untuk membantu proses kesembuhannya.

Badan Wakaf Al Quran mengajak seluruh kaum muslimin untuk membantu biaya proses pengobatan Sulistyo. Agar dia bisa sehat dan bisa kembali mencari nafkah untuk menghidupi istri dan ke 3 anaknya. Semoga bantuan dari para donatur Allah SWT balas dengan pahala berlipat dan memudahkankan kita menghadapi hisab di akhirat.

Donasi yang dibutuhkan : Rp 38.400.000,- (Perkiraan biaya pengobatan)

Partner lapang : Hariyanto

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.