Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Baru 9 Tahun Masuk Islam, Jovanda Hafal 3 Juz Al-Quran

Baru 9 Tahun Masuk Islam, Jovanda Hafal 3 Juz Al-Qur’an

Meski baru sembilan tahun masuk Islam, pemahaman keagamaan Jovanda Stevia Vandeline (13 tahun) tidak kalah dengan teman-teman sebayanya yang sudah Muslim sejak lahir. Pasalnya, begitu ibunda Erlin Margareth Manopo (49 tahun) masuk Islam, Jovanda yang kala itu masih usia 4 tahun langsung dididik secara islami.

Jovanda

(Jovanda Memegang Buku Cara Menghafal Al Quran)

Selain belajar dan mempraktikan fikih praktis sehari-hari, ibunda pun memfokuskan Jovanda untuk menghafal Al-Qur’an, walhasil  sudah hafal tiga juz Al-Qur’an (Juz 1, 29 dan 30). Prestasi akademiknya di SD bukan hanya tidak ketinggalan tetapi anak pertama dari tiga bersaudara kerap mendapatkan rangking satu dan dua. 

Melihat kecerdasan dan potensinya untuk lebih berkembang, Jovanda pun meneruskan sekolah di kelas 1 SMP Pondok Pesantren Al Izzah Sukabumi. Namun sayang jika pendidikannya kelak akan terhenti di tengah jalan karena ketiadaan biaya untuk melanjutkan sekolah.

Pasalnya, kiriman ayahanda  Mohammad Hapipi (49 tahun) yang merantau ke Bangka Belitung untuk mengadu nasib hanya cukup untuk mengontrak rumah. Sedangkan penghasilan ibunda yang menjadi buruh cuci loundry di dekat rumah kontrakannya, di  Kelapa Dua Wetan Rt3/1 Kec Ciracas Jakarta Timur, hanya cukup untuk makan sehari-hari.

Untuk mengurangi beban keluarga Jovanda, melalui program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi. Sehingga Jovanda bisa melanjutkan pendidikannya dan kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang Diperlukan:

Rp 24.500.000 (Uang masuk,SPP 12 bulan)

Partner Lapang:

Weli Kurniawan

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.