Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Bayi Artkan Membutuhkan Banyak Biaya Untuk Berobat

Bayi Artkan (9 bulan) penderita Meningitis TB TDR, warga Jl. Pulogayung Pesanggrahan, Petukangan Selatan Jakarta-Selatan,  masih membutuhkan dana untuk berobat.  Setelah satu bulan dirawat di rumah sakit, sekarang Artkan  menjalani terapi saraf dan menjalani pengobatan panyakit TBC di sebuah klinik di dekat rumahnya.

Meningitis merupakan salah satu infeksi pada susunan saraf pusat yang mempengaruhi selaput otak dan selaput medulla spinalis yang juga disebut sebagai meningens. Meningitis dapat disebabkan oleh berbagai jenis mikroorganisme seperti bakteri, virus, jamur dan parasit. Meningitis Tuberkulosis tergolong ke dalam meningitis yang disebabkan oleh bakteri yaitu Mycobacterium Tuberkulosa. Bakteri tersebut menyebar ke otak dari bagian tubuh yang lain.

SK Artkan

(Bayi Artkan waktu menjalani perawatan di rumah sakit)

Orangtua Artkan, Galang Lucky ( 27 tahun) dan Octaviana Dwi Rosita (24 tahun) juga harus mencari dana untuk melunasi tunggakan ke rumah sakit yang harus dibayar Juni 2018. Jumlahnya mencapai seratus juta rupiah lebih karena waktu itu Artkan dirawat di ruang NICU selama satu bulan dari 16 Maret 2018 – 10 Mei 2018.

Saat ini kondisi Artkan masih sangat menghawatirkan dan pertumbuhannyapun terganggu. Diusianya yang ke sembilan bulan, Artkan hanya bisa terbaring, tidak seperti bayi normal pada umumnya. Yang seharusnya Artkan sudah bisa duduk bahkan bisa berjalan.

Ibu Monica, rekan kerja ayahnya Artkan berinisiatif meminta bantuan ke Badan Wakaf Al-Qur’an untuk melunasi hutang berobat dan untuk biaya pengobatan kedepannya. Karena entah sampai kapan Artkan harus menjalani pengobatan ini.

Badan Wakaf Al-Qur’an mengak seluruh kaum muslimin untuk membantu biaya pengobatan Artkan. Semoga segala pengorbanan kita dibalas pahala berlipat dan diberi rezeki yang berlimpah oleh Allah subhanahu wata’ala.

Partner Lapang : Ibu Monica

Dana yang dibutuhkan : Rp. 225.000.000,- (Perkiraan biaya berobat + untuk membayar hutang berobat sebelumnya)

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.