Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Bercita-cita Jadi Ulama, Hafizh Giat Belajar

Bercita-cita jadi ulama, M Hafizh Abdurrahman (14 tahun) giat belajar. “Sedari kecil saya bercita-cita ingin menjadi seorang ulama. Saya ingin banyak belajar menggali hukum-hukum Islam dan mempelajarinya agar dapat berijtihad, berdakwah dan mengajarkan agama Islam hingga ke pelosok-pelosok negeri,” ujar pelajar yang kini duduk di kelas 9 MTs Bait Qur’any At Tafkir, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

(Hafizh Juara 2 Lomba Hafizh 3 Juz Al-Qur'an)

Untuk menggapai cita-citanya tersebut, anak pertama dari empat bersaudara giat belajar setiap hari. Sehingga kini sudah hafal 16 Juz Al-Qur’an. Dan pada Ramadhan 1438 H (2017), pelajar suka pelajaran matematika dan tahfidz tersebut mendapatkan Juara II Lomba Hafizh 3 Juz Al-Qur’an di Universitas Bakri.

Sayangnya, semenjak usaha orderan sablon ayahanda Abdul Aziz (36 tahun) menurun biaya sekolah Hafizh banyak tertunggak bahkan hingga hampir satu tahun lamanya. Beberapa kali ayahanda datang ke sekolah untuk berusaha mencicil biaya sekolah dan meminta keringanan, namun dari usahanya tersebut masih cukup banyak menyisakan tunggakan sekolah.

“Tunggakan sekolah ini sering membuat saya kepikiran apakah saya akan dapat menyelesaikan sekolah dengan baik dan terus berprestasi apakah saya akan putus sekolah karena ketiadaan biaya?” ujar warga Jala Otista Sasak Tinggi RT1/11 Ciputat tersebut.

Untuk mengurangi beban keluarga Hafizh, melalui Program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi. Sehingga cita-cita Hafizh tercapai dan kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang Diperlukan:

Rp 15.744.000 (Tunggakan sekolah TA 2016/17 SPP 6 bulan, daftar ulang dan  buku paket Rp 3.334.000; daftar ulang Kelas 9 Rp 2.710.000; SPP TA 2017/18 11 bulan X Rp 500.000 Rp 5.500.000; Biaya Praktek dan Ujian Nasional Rp 4.200.000)

Mitra Lapang:

Weli Kurniawan

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.