Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Al-Qur'an & Pembinaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Berinvestasi Pahala di Lereng Gunung Slamet dan Pesisir Tegal.

Gunung Slamet merupakan gunung tertinggi ke dua di Jawa Tengah dengan ketinggian 3.428 Mdpl, secara geografis Gunung Slamet terletak di antara 5 kabupaten, yaitu Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Pemalang.

Jika kita berkunjung menuju Gunung Slamet maka sepanjang jalan pasti akan disuguhkan dengan keindahan alamnya berupa perbukitan yang di tanami tanaman sayur-mayur, tanaman buah, Kebun teh dan lainnya.

Di Puncak Gunung Slamet juga terkenal dengan keindahannya bagaikan negeri di atas awan, dari atas gunung ini saja kita dapat melihat beberapa puncak gunung seperti Puncak Gunung Sindoro dan  Sumbing. di wilayah Gunung Slamet juga memiliki banyak daerah wisata alam yang tersebar di wilayah Guci, Baturaden, Sendang Pitu dll.

Selasa 4 Desember 2018 tim BWA melaksanakan perjalanan survey kebutuhan Al-Qur’an di sekitaran lereng Gunung Slamet. Banyak pesantren, masjid dan sekolah berbasis islam yang ternyata sangat membutuhkan Al-Qur’an(Mushaf), sebagai media pembelajaran

(Habib Muhammad At Attholibiyah dan TIM BWA)

Salah satunya pesantren atau sekolah yang kami temui milik Habib Muhammad At Attholibiyah seorang ulama yang giat berdakwah menyebarkan syiar islam hingga ke pelosok-pelosok desa di lereng kaki Gunung Slamet. Di Salah satu sekolah dan pesantren miliknya ini SMK At Attholibiyah kurang lebih ada 1000 pelajar yang membutuhkan Al-Qur’an, sedangkan rata-rata kondisi Al-Qur’an yang ada sudah tak layak, padahal para santri di sini kebanyakan para penghafal Qur’an.

Kemudian kami juga mengunjungi seorang pengurus Yayasan pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) se kabupaten Tegal, Beliau adalah Ustadzah Nur Inayah yang membina kurang lebih 573 TPQ di wilayah Tegal. Selain menjadi pengurus YPMNU Ustadzah Inayah juga memiliki pesantren Tahfidz Nurul Hikmah hal serupa juga kami temui di pesantrennya bahwa banyak santri yang membutuhkan Al-Qur’an.

(Kyai H. Chumaidi ZA, SH., M,Hum)

Setelah itu kami bersilaturahim ke rumah Kyai H. Chumaidi ZA, SH., M,Hum MUI Kabupaten Tegal menurutnya "Umat Islam di Indonesia ini mayoritas tapi kok masih banyak yang belum bisa baca Qur'an ", Kondisi ini sangat memprihatinkan khususnya di wilayah pesisir dan pelosok daerah yang jauh dari pembinaan. “Harapan saya semoga dengan adanya Badan Wakaf Al-Qur’an ini (Al-Qur’an) dapat menjangkau hingga saudara-saudara muslim kita di pelosok”.

(Kyai H. Chambali Utsman)

Ajakan untuk berinvestasi pahala juga di sampaikan oleh Rais Syuriyah PCNU Tegal Kyai H. Chambali Utsman beliau memaparkan cara termudah untuk berinvestasi pahala yakni melalui mushaf Al-Qur’an, kenapa mushaf Al-Qur’an? Karena jika mushaf Al-Qur’an ini di pelajari dan kemudian di amalkan, diajarkan melalui para santri serta penghafal Qur’an maka pahalanya akan terus mengalir sepanjang masa, karena ilmu Al-Qur’an yang di baca dan di ajarkannya tersebut mengalirkan manfaat bagi kehidupan ummat manusia. Oleh karena itu jangan ragu untuk berinvestasi pahala melalui Badan Wakaf Al-Qur’an.

(DPRD Drs. Ahmad Sayuti)

Dukungan juga datang dari seorang anggota dewan DPRD Drs. Ahmad Sayuti, beliau menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan yang sangat mulia. Untuk itu kami mengajak kepada kaum muslimin membantu sesama saudara muslim agar dapat memiliki mushaf Al-Qur’an. Khususnya melalui project Wakaf Al-Qur’an di lereng Gunung Slamet dan Pesisir Tegal.

Oleh karena itu BWA bersama partner lapang dan ustadz setempat dalam program Wakaf Al-Qur’an dan Pembinaan #2019SejutaQuran Bangkitkan Indonesia di wilayah lereng Gunung Slamet dan Pesisir Tegal tersebut membutuhkan sekitar 50.000 Al-Qur’an dan 5000 Iqra.

 

Biaya yang di Butuhkan

Rp 5.000.000.000,-

 

Partner Lapang

Ustadz Budiman Ahmad

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.