Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Biaya Berobat Puluhan Juta, Keluarga Ariyanto Kewalahan

Biaya Berobat Ratusan Juta, Keluarga Ariyanto Kewalahan

Yuli Ariyanto (30 tahun) sudah 3 hari terbaring koma di ruang ICU RS. JMC Warung Buncit - Jakarta Selatan sejak 10/07, akibat kecelakaan tunggal di daerah Kemang Jakarta Selatan.

Menurut Novi adiknya Ariyanto, kecelakaan terjadi pukul 20.30 saat Ariyanto hendak berangkat kerja dari rumahnya di Bojong Indah Parung – Kab. Bogor. Warga yang menolong Ariyanto langsung membawanya ke rumah sakit terdekat karena kondisinya sangat parah. Dua hari di ruang ICU, Ariyanto masih mengeluarkan darah.

ariyanto

(Ariyanto di ruang ICU)

Novi yang selama ini mengurus Ariyanto mengaku kewalahan membiayai pengobatan adiknya tersebut. “Saya hampir putus asa Pak, susah banget cari pinjaman untuk nebus obat tiap hari”. Tutur Novi kepada tim Badan Wakaf Al Quran. Sedangkan biaya pengobatan Ariyanto diperkirakan bisa mencapai 300 juta lebih karena harus operasi pengangkatan bercak darah di otak.

Sebenarnya Ariyanto memiliki kartu BPJS ketenagakerjaan, tapi hanya bisa digunakan di RS Siloam. Namun untuk sementara waktu terpaksa Ariyanto harus dirawat di ICU JMC karena dua alasan.

  1. Pihak dokter JMC tidak mengizinkan pasien pindah RS dalam keadaan koma. Jadi disarankan tetap dirawat di JMC.
  2. Pihak keluarga masih kesulitan cari rumah sakit negeri agar bisa murah. Karena jika dipaksakan ke RS. Siloam biayanya bisa lebih mahal tatkala limit BPJSnya habis.

Dengan alasan itulah, Ariyanto masih dirawat di rumah sakit JMC. Sambil terus mencari rumah sakit negeri yang kosong agar lebih murah. Seandainya bisa, Ariyanto dan keluarganya tidak akan memilih rumah sakit yang mahal. Namun karena mereka tidak bisa menghindar dari kondisi ini.

Badan Wakaf Al Quran melalaui program sedekah kesehatan mengajak seluruh kaum Muslim untuk membantu meringankan beban keluarga Ariyanto. Sedekah anda adalah harapan Ariyanto dan keluarga. Semoga segala doa dan sedekah kita untuk kesembuhan Ariyanto menjadi sebab datangnya berjuta kebaikan kepada kita. Sehingga dengannya Allah mempermudah kita memasuki jannahNya.

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 76.900.000,-

Partner lapang : Novi

Biaya Berobat Puluhan Juta, Keluarga Ariyanto Kewalahan

Update # 1 : Kondisi Ariyanto Mulai Membaik

Update # 1 : Kondisi Ariyanto Mulai Membaik

Setelah dirawat satu pekan di Rs. JMC Warung Buncit – Jakarta Selatan, Yuli Ariyanto akhirnya di rujuk ke Rs. Mayapada Lebak Bulus – Jakarta Selatan sesuai rujukan BPJS miliknya  (20/07). Awalnya Ariyanto akan dipindahkan ke Rs. Negeri supaya lebih murah. Namun niat itu diurungkan karena sulit mencari rumah sakit yang kosong dan tidak sesuai rujukan BPJS.

ariyanto

(Ariyanto pasca menjalani operasi)

Setelah  Ariyanto menjalani dua kali operasi, kini kondisinya semakin baik. Walau belum sadar sepenuhnya, Ariyanto sudah mulai merespon dengan kedipan mata dan gerakan reflek jika merasa sakit.

Untuk biaya alhamdulilah sejauh ini bisa dicover oleh BPJS, namun ada beberapa obat yang harus ditebus diluar BPJS yang jumlahnya cukup memberatkan keluarga. Disamping itu, keluarga Ariyanto harus memikirkan membayar biaya berobat sebelumnya di Rs. JMC.

Novi (Adik Ariyanto) masih menghapkan bantuan dari para donatur untuk biaya berobat kesembuhan kakaknya tersebut.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.