Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Cerita Abdul Berhenti Sekolah Karena Tumor

Cerita Abdul Berhenti Sekolah Karena Tumor

Abdul Sholah (16 Tahun) memang tak seberuntung teman sebayanya. Disaat yang lain sibuk belajar di sekolah, Abdul hanya bisa berdiam diri di rumah sambil menahan rasa sakit, karena tumor yang semakin membesar. Bangku sekolahpun terpaksa ia tinggalkan.

Abdul

(Abdul duduk didepan teras rumah bersama Ibu dan Adiknya)

Abdul adalah anak ke tujuh dari pasangan Bapak Suherman (54 Tahun) dan Ibu Lilis (47 Tahun). Ia tinggal dirumah sederhana bersama kesebelas sauda lainnya di Kp. Cirimpak, Ds. Megamendung, Kec. Megamendung – Kab. Bogor. Bapaknya seorang penjaga villa, sementara Ibundanya hanya mengurus rumah tangga.

Sebenarnya, penyakit tumor tersebut berulang kali coba diobati orangtua Abdul ke rumah sakit di Bogor. Namun berulang kali pula harus terhenti disaat dokter merujuknya ke Rs. Fatmawati di Jakarta. Alasannya karena ketiadaan faktor biaya.

abdul

(Tim BWA Pak Sulardi menyerahkan bantuan awal untuk Abdul kepada Ayahnya)

Rosid belum berani membawa anaknya ke Rs. Fatmawati karena akan membutuhkan dana banyak, walau Abdul mempunyai BPJS. “Kartu BPJS sih ada pak, tapi ongkosnya juga gak sedikit, belum lagi jika kami harus menebus obat di luar, gak sanggup saya pak. Ujar Pak.

Saat tim BWA surrvey ke rumah Abdul, Tim harus melewati jalan perbukitan yang cukup curam. Sulit rasanya jika Abdul harus berobat bolak-balik ke Jakarta. Butuh waktu, tenaga dan dana yang cukup besar,  kecuali harus menetap sementara di Jakarta.

Karena lama tak diobati, kondisi Abdul pun kian parah. Tumor yang berada di dalam langit-langit mulutnya mulai membesar, hingga wajahnya sebelah kanannya bengkak dan lubang hidungnya tersumbat sehingga menyulitnya bernafas. Namun Abdul tetap semangat menjalani hidup. Dia optimis penyakitnya suatu saat akan sembuh walau harus memakan proses pengobatan yang sangat panjang.

Atas dasar itu, tim BWA menyererahkan sejumlah dana talangan agar Abdul bisa segera dibawa berobat. Kami mengajak seluruh kaum Muslimin untuk membantu biaya berobat Abdul. Semoga dengan harta yang kita sedekahkan, Allah SWT hindarkan kita dari segala penyakit.

Partner Lapang : Ust. Encep

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 92.300.000,- (Perkiraan biaya akomodasi dan pengobatan yang tak ditanggung BPJS)

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.