Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Impian Si Gadis Kecil Kirana Memiliki Jari Tangan

Satu kali operasi lagi, jari tangan Nidah Kirana (4 tahun) yang menyatu sejak lahir akan bisa dipisahkan.  Walau hasil operasi tidak sempurna seperti jari tangan yang normal, tetap sangat berarti bagi Nidah dan keluarga.”

Perjuangan Dedi Ferdiansah (28 tahun) dan keluarga untuk mewujudkan impian gadis kecilnya yang ingin memiliki jari tangan hampir terwujud. Menurut dokter RS. Sangla Bali, diperlukan satu kali lagi operasi (tahap 3) pemisahan dan perbaikan bentuk jari-jemari Nidah. Semula operasi dijadwalkan pertengahan Februari 2018, kerena ketiadaan biaya, Nidah harus bersabar menunggu.

Nidah

(Jari tangan Nidah pasca operasi tahap 1)

Operasi tahap 1 dan dan 2 sudah dilalui Nidah beberapa bulan lalu. Pasca operasi, kepercayaan diri Nidah mulai tumbuh. Padahal sebelumnya Nidah  minder dan tidak mau bergaul dengan teman sebayanya, karena dia menyadari jari tangan miliknya berbeda.

 Biaya operasi tahap 1 ditanggung BPJS ditambah donasi dari saudara dan tetangga. Tahap dua masih menggunakan BPJS, sedangkan pengobatan yang tidak dicover BPJS dan ongkos dari kampungnya di Robadompu Timur, Raba, Kota Bima-NTB, ditambah biaya penginapan, makan dibantu oleh donatur BWA.

Nidah

(Nidah sebelum menjalani operasi tahap 2)

Untuk Operasi tahap 3 atau tahap akhir, Pak Dedi, ayah kirana masih kesulitan mencari biayanya. Penghasilannya selama ini dari kerja serabutan di sela-sela waktu luang mengajar anak-anak mengaji di TPQ hanya cukup untuk kebutuhan makan keluarga saja. Pak Dedi yakin bahwa Allah akan mengirimkan orang-orang sholeh berhati mulia untuk membantu biaya pengobatan anaknya

Badan Wakaf Al Qur’an mengajak seluruh kaum muslimin untuk membantu meringankan beban Pak Dedi dan keluarga untuk biaya operasi tahap 3 ini. Semoga pengorbanan para donatur dibalas oleh Allah subhanahu wata’ala dengan hadirnya kebahagiaan di dunia dan akhirat.

 

Partner Lapang : Pak Muhtar

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 32.300.000,- (Perkiraan kebutuhan biaya yang mengacu pada biaya operasi sebelumnya)

 

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.