Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Indonesia Kembali Di Tegur Allah Subhanahu Wata’ala

Indonesia kembali berduka, beberapa wilayah di Yogyakarta terkena banjir dan tanah longsor pada selasa (29/11). Beberapa penduduknya tewas dan ribuan warga terpaksa mengungsi karena rumah mereka terendam banjir dan tertimbun tanah longsor.

yogyakarta

(Tim BWA Yogyakarta DIpimpin Kyai Narko Siap Mendistribusikan Makanan Untuk Pengungsi)

Berdasarkan berita yang dimuat detik.com (29/11) titik bencana di Kota Yogyakarta ada 2 titik, Kabupaten Bantul 67 titik, Kabupaten Kulon Progo 12 titik, Kabupaten Gunungkidul 8 titik dan Kabupaten Sleman 17 titik. Kerusakan diantaranya menimpa jaringan listrik, menimpa rumah warga, fasilitas umum, menutup akses jalan dan menimpa kendaraan.

banjir

(Banjir mencapai atap rumah warga)

Selanjutnya untuk longsor ada 73 titik kejadian Longsor di wilayah Kabupaten Bantul 44 titik, Kabupaten Kulon Progo 10 titik, Kabupaten Gunungkidul 6 titik, Kabupaten Sleman 7 titik, Kota Yogyakarta 6 titik. Longsor mengakibatkan talud ambrol, menutup jalan dan merusak tembok masjid pondok pesantren di Kulonprogo. Ada 3 santri mengalami luka ringan akibat terkena longsoran.

yogyakarta

(Penyerahan Bantuan di Desa Pasarrejo, Semanu, Gunung Kidul)

Melalui musibah ini, sesungguhnya Allah tengah menegur kita agar selalu mengingat kebesaran dan kekuasaan-Nya. Bahkan ujian itu pasti akan menghampiri orang yang beriman sesuai firman Allah subhnahu wata’ala dalam surat Al Baqarah : 214.

 “Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (ujian) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.”

Banjir

(seorang lansia dievakuasi relawan)

Dengan adanya peristiwa ini, Allah ingin melihat hambanya saling tolong menolong untuk merekatkan tali persaudaraan diantara sesama muslim. Sesungguhnya derita warga Yogyakarta adalah derita kita juga.

Melalui tulisan singkat ini BWA mengajak seluruh kaum muslimin bergerak membantu meringankan beban saudara kita.


Donasi yang dibutuhkan : Rp. 650.000.000

Partner Lapang : Kyai Narko (Mbah Narko)

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 650.000.000


0.15%
butuh Rp. 649.000.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.