Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Ini Penyebab Fudhail Konsumsi Susu Pahit

Selang NGT (Nasogatric Tube) berwarna putih akan terus terpasang di lubang hidung Fudhail  Athoillah Haitsami (1,5 tahun) selama mengkonsumsi susu formula khusus yang rasanya pahit untuk menjaga berat badannya, karena selama sakit Fudhail menolak susu melalui botol.

Selang itu juga berfungsi agar Fudhail tidak merasakan pahit guna menghindari Fudhail menangis. sebab Jika Fudhail menangis  kejer, pembuluh darahnya bisa pecah.

Fudhail

(Fudhail Sedang Berada di Ruang Rawat)

Fudhail  adalah anak dari pasangan Rismawan (33 th) dan Asmini (33 th). Mereka tinggal di Jl. Cipinang Lontar II, Kel. Cipinang - Jakarta Timur. Sejak lahir pusarnya terus mengeluarkan darah. kemudian setelah beberapa bulan lahir ternyata Fudhail menderita sirosis hati. Sebuah penyakit yang menyebabkan peradangan dan kerusakan hati. Satu-satunya pengobatan dalam dunia kedokteran hanya dengan tranplantasi (cangkok) hati.

Efek penyakit ini sangat menyiksa Fudhail. Jika sudah berasa sakit, Fudhail biasanya rewel, nangis. Disamping itu anak mudah terkena infeksi, gizi buruk, gigi keropos, mudah mengalami pendarahan dan sistem kekebalan tubuhnya rendah.

Tindakan pengobatan yang dilakukan saat ini hanya untuk memperlambat kerusakan hatinya. Sedang tranplantasi hati biayanya sangat mahal. Biaya berobat selama ini menggunakan BPJS. Namun ada beberapa pengobatan yang tidak dicover BPJS, termasuk harga susu yang sangat mahal, pulang pergi ke rumah sakit juga memakan biaya yang tidak sedikit. Orangtua Fudhail hanya seoang guru honorer. Penghasilannya hanya cukup untuk makan sekeluarga.

Melalui program Sedekah Kamanusiaan, BWA mengajak untuk berdonasi melalui program sedekah kemanusiaan ini untuk meringankan beban orangtua fudhail. Semoga segala pengorbanan para donatur dibalas pahala berlipat oleh Allah, ditambah rezeki dan dijauhkan dari segala penyakit.

Partner Lapang : Ali

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 25.000.000,- (Perkiraan biaya berobat + susu formula khusus)


Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.