Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Jika Tidak Hati-hati Rahim Bisa Robek

Ilham Raudhatul Jannah (23 tahun) atau biasa dipanggil Jannah baru saja melewati masa kritis setelah menjalani operasi cesar 15 November 2017 di RS. Pasutri – Bogor. operasi itu terpaksa segera diambil oleh dokter karena kondisi bayi dalam kandungan Jannah melintang, kepala di kiri, dan kaki, pantat di sebelah kanan. Sementara Leher terlilit dari pusar, tidak memungkinkan untuk lahir normal.

Ilham

(Kondisi Ilham Raudhatul Jannah Sesaat Sebelum Operasi Cesar)

Menurut dokter Kalau dibiarkan terlalu lama, akan sangat berbahaya karena dorongan lahir bukan ke bawah malah ke pinggir bisa menyebabkan rahim robek.

Alhamdulilah anaknya perempuan dan diberi nama Aufa Qisthy Khafiyya Sanusi  oleh ayahnya Muhammad Uci (32 tahun)  . kondisinya sehat, berat badan 2,89 Kg dan sudah dibawa pulang 17 November 2017 lalu.

Bagi warga Kelurahan Genteng – Bogor Selatan ini, kelahiran putri mereka, Aufa Qisthy Khafiyya Sanusi  adalah pelengkap kebahagiaan mereka. Mereka berharap kelak dia akan menjadi anak sholehah dan bermanfaat bagi agama Islam.

Bayi Ilham

(Aufa Qisthy Khafiyya Bayi Ibu Ilham Raudhatul Jannah)

Di tengah kebahagiaan itu, Muhammad Uci merasa masih merasa khawatir biaya persalinan yang ia pinjam dari salah seorang kawannya tidak bisa dikembalikan, karena cukup besar nilainya. Sementara uang tersebut akan digunakan oleh pemiliknya dalam waktu dekat ini. Sulit baginya  jika mengandalkan gaji yang ia peroleh setiap bulannya dari mengajar.

Walau sulit, tapi Muhammad Uci yakin, Allah subhanahu wata’ala tidak akan membiarkan hambanya kesulitan. Sebagai saudara sesama muslim, BWA mengajak seluruh kaum Muslimin untuk membantu meringakan beban saudara kita. Semoga Allah meringankan beban kita di akhirat kelak.

Donasi yang dibutuhkan :  Rp. 16.400.000

Partner lapang : Ali

Jika Tidak Hati-hati Rahim Bisa Robek

Update #.1 Alhamdulilah, Mba Jannah Melahirkan Dengan Selamat

Rasa bahagia tengah meliputi pasangan Muhammad Uci (33 tahun) dan Ilham Raudhatul Jannah (23 tahun). Buah hati mereka telah lahir dengan selamat walau harus dengan jalan operasi cesar.  Karena posisi bayinya melintang, jika dibiarkan, rahim Mba Jannah bisa robek.

Jannah

(Muhammad Uci dengan Ilham Raudhatul Jannah)

Muhammad Uci sempat kaget mendengar bahwa istrinya harus segera dioperasi cesar karena posisi bayi yang membahayakan rahim ibunya. Pasalnya waktu itu Muhammad Uci hanya mempersiapkan dana lahiran normal. Sehingga kekurangannya masih banyak jika harus cesar.

Alhamdulilah Allah subhanahu wata’ala memberikan jalan berupa bantuan dari para donatur melalui Badan Wakaf Al-Quran (BWA). “Semoga para donatur selalu diberikan rizki yg berkah oleh Allah, diberikan sehat wal 'afiat, sukses dunia akhirat.” Do’a Uci untuk para donatur.

Bayi itu diberi nama Aufa Qisthy Khafiyya Sanusi. Artinya orang yang lemah lembut yang adil dan setia. Uci berharap anaknya kelak bisa menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada kedua orang tua, agama dan negara.

 

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.