Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Kakinya Tumbuh Tidak Normal, Komarudin Membutuhkan Motor Roda Tiga Untuk Mencari Nafkah

Pak Komarudin (32 tahun) warga Lubang Buaya - Jakarta Timur penyandang disabilitas yang kini sulit mendapatkan pekerjaan lantaran kondisi yang dialaminya. Kondisi kaki yang tumbuh tidak normal membuatnya sulit untuk berjalan sehingga harus ditopang dua  tongkat untuk bisa berjalan. Menurut Pak Komarudin, penyebab kaki yang tidak tumbuh normal ini berawal ketika di bangku sekolah dasar dirinya menjadi korban salah suntik, sehingga membuat kakinya tumbuh tidak normal dan sulit untuk digerakkan.

KOmarudin

(Komarudin bersama istrinya)

Karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hariannya Pak Komarudin berjualan makanan ringan keliling menggunakan angkutan umum bersama istrinya, dengan penghasilan yang kurang dari 50.000 per hari, tentu ini tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan harian mereka mengingat pasangan suami istri ini juga harus memenuhi kebutuhan anaknya yang masih balita.

Pak Komarudin mengaku kesulitan dengan kondisi yang dialaminya saat ini, karena ketika berjualan keliling menggunakan angkutan umum, ia  sangat kesulitan  saat turun naik kendaraan karena kondisi kaki yang tidak normal. Terlebih istrinya pun tak dapat membantu banyak karena mempunyai kekurangan fisik. Tangannya dan kakinya bengkok sehingga cukup menyulitkannya saat berjalan.

Namun dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk bertahan hidup, mereka tetap berjuang merajut asa meniti kehidupan yang sulit.

Saat ini Pak Komarudin (32)  sangat membutuhkan bantuan  motor memodifikasi roda tiga. Motor itu akan  meringankan bebannya dan memudahkan usahanya dalam berdagang sehingga ia bisa mengendarai sepeda motor sendiri dan Dwi Lestari (28 tahun) bisa berjualan dirumah saja untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Partner Lapang : Abdurrahman

Dana yang dibutuhkan : 20.000.000

 

Kakinya Tumbuh Tidak Normal, Komarudin Membutuhkan Motor Roda Tiga Untuk Mencari Nafkah

Update #1. Komarudin Bahagia Dapat Motor Roda Tiga

Lama menanti motor roda tiga, harapan Komarudin (32 tahun) penyandang disabilitas akhirnya terwujud. Komarudin memang sangat mengharapkan motor roda tiga itu untuk menunjang aktifitasnya mencari nafkah. Dengan motor roda tiga itu dia bisa berjualan makanan ringan lebih mudah.

(Penyerahan donasi secara simbolik kepada Pak Komarudin)

Untuk menafkahi satu istri dan satu anaknya, Komarudin berjualan makanan ringan dari satu tempat ke tempat lain. Selama ini dia menggunakan transportasi angkutan umum dan ini sangat menyulitkannya mengingat kedua kakinya yang tidak normal.

Sebelumnya Komarudin juga sudah melamar kerja namun jarang sekali perusahaan yang bersedia mempekerjakannya. Akhirnya Komarudin memutuskan berjualan makanan ringan keliling.

Komarudin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh donator yang telah memberinya motor roda tiga ini. Semoga para donator dibalas dengan pahala berlipat oleh Allah subhanahu wata’ala dan diberikan kemudahan dalam segala urusannya.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.