Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Karena Penyakit Ini, Semua Gigi Annas Harus Dicabut

 

Karena tak tahan sering merasakan sakit kepala, sakit tenggorokan, penglihatan sering terasa kabur dan kuping sering berdengung, Muhammad Annas (50 tahun) pun terpaksa memeriksakan diri ke dokter.

Menurut dokter, warga Dusun Kauman, Lampung Tengah tersebut menderita penyakit kanker Nasofaring (sejenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut). Dokter pun merujuknya ke Rumah Sakit Dharmais, Slipi, Jakarta Barat.  

(Kondisi mulut Pak Anas setelah semua gigi dicabut)

Selama tinggal di Jakarta, maka Tumini (40 tahun), istrinya, dengan setia menemani dan merawat Annas untuk menjalani terapi di Dharmais. Mereka berdua tinggal di Rumah Singgah Lumban Batu Jalan Kota Bambu, Jakarta Barat yang diinisiasi oleh relawan dari Lampung.

Lantaran masih sekolah, ketiga anaknya terpaksa ditinggalkan dan diurus oleh saudaranya yang berada di Kauman.

Keadaan Annas sangat memperihatinkan karena akibat penyakit kanker tersebut semua giginya harus dicabut. Dan sekarang ia memerlukan gigi palsu untuk memudahkannya makan.

Pasangan suami istri tiga anak ini sekarang kebingungan lantaran tidak memiliki uang untuk membeli gigi palsu (karena tidak ditanggung BPJS) maupun untuk keperluan sehari-hari mereka berdua selama di Jakarta. Pasalnya, keduanya praktis tidak bekerja selama Annas menjalani terapi di Dharmais. Sedangkan saudaranya di kampung hanya mampu membantu mengurus keperluan sehari-hari ketiga anaknya saja.

Untuk mengurangi beban keluarga Annas, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui Program Sedekah Kesehatan (SK) untuk membeli gigi palsu dan memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka selama berobat di Jakarta. Agar Allah SWT juga melapangkan kesusahan kita di Akhirat.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat… (HR Muslim).[]

Donasi yang dibutuhkan

Rp. 35.000.000,-

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.