Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Maula Merasa Khawatir dengan Masa Depan Kuliahnya

Sebagai anak pertama dari empat bersaudara, Maula Nurlatifah (18 tahun) menjadi tumpuan harapan keluarga agar dapat menyelesaikan kuliah dengan nilai terbaik dan mendapatkan pekerjaan terbaik.


Maula diterima kuliah di Universitas Jendral Soedirman Purwokerto lewat jalur undangan (SNMPTN) dari SMA 4 Muhammadiyah Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Karena selama sekolah di SMA 4 Muhammadiyah ia selalu masuk lima besar. Di SMA ia juga menjadi Ketua Konsumsi dan Logistik Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Aktif pula di badan pengumpul dana sosial SMA 4 dan kepanitiaan zakat fitrah. Ia juga sangat aktif di bidang ekstra kurikuler basket. “Terus kalau ada undangan dari sekolah lain atau kampus  Maula kebagian jadi wakil sekolah yang  mengunjungi,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur  tersebut sangat senang begitu mendapat kabar diterima kuliah di Unsoed. Namun ia merasa khawatir terhadap masa depan kuliahnya.

Pasalnya, diterima kuliah apalagi jauh dari rumah tentu saja menambah beban pengeluaran keluarga. Saat ini saja, ayahanda Nurdin Ludiansyah (50 tahun) sudah kewalahan menanggung biaya hidup  delapan orang (keluarga inti dan kedua mertua). Penghasilannya sebagai tukang cukur langsung ludes tak ada yang bisa ditabungkan untuk biaya kuliah.

Untuk mengurangi beban keluarga Nurdin, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) sehingga Maula dapat meneruskan kuliah untuk menggapai cita-citanya dan kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 Donasi yang diperlukan:

Rp 27.085.000 (Biaya Pendidikan 1 Tahun TA 2017-2018)

Mitra Lapang:

Weli Kurniawan

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 27.085.000



55.38%
butuh Rp. 12.085.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.