Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Mendadak Harus Operasi, Ci Inka Terpaksa Berhutang

Ci Inka adalah nama panggilan dari Iin Damayanti (31 tahun). Dia lahir lahir di keluarga muslim, namun sejak kecil tinggal bersama orangtua angkatnya warga keturunan tionghoa  sehingga dia jauh dari Islam, tidak mengenal shalat, puasa maupun ketentuan syariat lainnya. Dulu kehidupannya serba berkecukupan hingga akhirnya ujian datang bertubi-tubi yang menyebabkan dia kehilangan keluarga dan hartanya.

Ci Inka

(Ci Inka berbaring di ruang rawat)

Cobaan itu membuat dia sadar bahwa kehidupannya yang tidak berkah karena jauh dari islam. Alhamdulilah beberapa bulan terakhir Ci Inka memutuskan hijrah dan  mulai mengkaji Islam bersama suami barunya walau keluarga angkatnya tidak setuju dengan keputusan Ci Inka memperdalam Islam. Saat ini dia tinggal di Parakan Salak, Kemang, Kab. Bogor.

Ditengah semangatnya mengkaji ajaran Islam, rupaya Allah subhanaahu wata’ala masih terus memberikan ujian kepada dirinya. Pertengahan awal oktober tiba-tiba perutnya terasa sakit kemudian muntah darah dan tidak bisa berjalan. Sempat dirawat tiga hari dipuskesmas tapi tidak ada perubahan yang signifikan.

Ci Inka

(Ci Inka bersama Ibu Reni)

Karena tak kunjung membaik dia akhrinay meminjam sejumlah uang untuk memeriksakan diri ke dokter, setelah menjalani beberapa pemeriksaan ternyata mengidap penyakit usus buntu yang sudah sangat parah. Dokter meminta agar segera dioperasi agar tidak membahayakan kondisinya.

Namun Ci Inka memilih untuk berhenti berobat karena kondisi keuangan ci inka sedang sulit. Suami hanya seorang tukang las keliling yang tidak tentu penghasilannya. Untuk makan saja kadang mereka kesulitan. Semakin lama dibiarkan penyakitnya semakin parah akhirnya sang Suami memutuskan berhutang untuk biaya operasi istrinya tersebut, walaupun belum tergambar bagaimana mengembalikan uang pinjaman tersebut.

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 13.800.000,-

Partner lapang : Reni

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.