Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Meski Bukan Juara, Prestasi Mega Tidak di Bawah Rata-Rata

Meski Bukan Juara, Prestasi Mega Tidak di Bawah Rata-Rata

Meski bukan juara tetapi prestasi akademik Mega Rachmalia (19 tahun) tidak di bawah rata-rata, begitu juga dengan hafalan Al-Qur’annya. Mahasiswi semester tiga Universitas Negeri Jakarta Jurusan Pendidikan Luar Sekolah tersebut dari TK sudah diajarkan membaca Al-Qur’an. Di SD dilatih, dibimbing  dan diajarkan untuk menghafal Juz Amma (Juz 30) mulai dari Surat An-Naas hingga An-Naba. Ketika SMP menghafal Juz 29.

Di sekolahnya ketika SMP, dia  meraih piala siswa yang memiliki hafalan terbaik di kelas 9; Juara 1 Lomba Tahfiz Juz 29 Gebyar Muharram 1434 H; mendapatkan Piala Siswa Berprestasi Kategori Tahfidz Qur’an Hafalan Terbaik SMPIT Insan Rabbani dan Juara III Lomba Hafalan Surat Pendek  Yayasan Darul Ukhwah Bintara Bekasi Barat.

Ia pun lulus ujian masuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 18 Jakarta. Di SLTA hafalan diteruskan ke Juz 28.  Dari sisi akademik, dia pun termasuk siswa terbaik sehingga dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 mendapatkan jalur undangan kuliah ke Universitas Negeri Jakarta Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (S1).

Hanya saja di sisi ekonomi, biaya pendidikan Mega sering bermasalah. “Selama ini yang nanggung kuliah masih orang tua.  Tetapi masih serabutan, Orang Tua Mega mencari pinjaman dulu ke teman-temannya untuk biaya kuliah,” ujarnya.

Maklumlah pekerjaan ayahanda Abdul Rachim (52 tahun) tidak tetap, sekarang buka servis jok. Dan penghasilannya agak sepi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari sudah luar biasa sekali. Jadi untuk menutupi biaya kuliah sangat berat. Apalagi adik Mega yang kini duduk kelas dua SMA juga terus membutuhkan biaya sekolah.

 Untuk mengurangi beban keluarga Mega, melalui program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi. Sehingga Mega bisa melanjutkan kuliahnya dan kita semua mendapat pahala berlimpah. Aamiin.[]

Donasi yang Diperlukan:

Rp 5.800.000,- (biaya kuliah semester tiga dan semester empat)

Mitra Lapang:

Weli Kurniawan

Meski Bukan Juara, Prestasi Mega Tidak di Bawah Rata-Rata

Mega Senang Biaya Pendidikannya Terpenuhi.

Masuk di Perguruan Tinggi, Universitas Negeri Jakarta Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (S1) menjadi satu kebanggaan dan titik terang bagi masa depan Mega Rachmalia.

Namun dalam masa perkuliahannya Mega sering terhambat dengan masalah administrasi keuangan kuliah, sehingga tak jarang membuat Mega gusar dan kurang fokus dalam kuliahnya.

Hal ini di sampaikan kepada TIM Badan Wakaf Al-Qur'an yang kemudian di share ke para donatur, alhasil dalam waktu kurang dari 1 bulan pun biaya untuk kuliah Mega Rachmalia untuk dua semester terpenuhi, dan di realisasikan pada tgl 12-12-2017.

Terimakasih kepada para donatur Badan Wakaf Al-Qur'an yang telah peduli dan memperhatikan masa depan pendidikan adik asuh BWA Semoga Allah SWT menjadikan donasi Bapak dan Ibu pahala yang mengalir abadi, bermanfaat untuk saudara kita yang menerimanya, menjadi amal sholih, di beri kelimpahan rizki, berkah usia dan hartanya, Aamiin

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.