Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Khusus

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Meski Sering Terguling, Ustadz Yamin Tetap Membina Mualaf Sintang

Ustadz Muhammad Yamin adalah seorang dai di pedalaman Sintang, Kalimantan Barat. Kegigihannya dalam membina kaum Muslimin sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, khususnya dalam membina para mualaf.

Dalam aktivitas dakwahnya, Ustadz Yamin dibantu beberapa ustadz lain yang tergabung dalam timnya. Sejak lulus dari Pondok Pesantren Taruna Qur’an Yogyakarta (2004), Beliau dan tim mengabdikan diri guna membina para mualaf di beberapa kampung pedalaman Sintang, keluar masuk pedalaman sudah menjadi rutinitas mereka.

Untuk menuju kampung-kampung binaannya di pedalaman Sintang, Ustadz Yamin dan tim membutuhkan waktu tempuh sekitar 7-8 jam bila cuaca cerah. Namun bila sedang turun hujan maka diperlukan perjuangan yang lebih besar lagi bahkan sampai menginap dalam perjalanannya. Maklumlah curah hujan di Kalimantan Barat tergolong cukup tinggi.

Hujan sudah berhenti pun masalah masih menyambangi, kondisi jalan yang berlumpur memaksa Ustazd Yamin dan timnya lebih berhati-hati untuk melewatinya. Motor yang dikendarai sering kali selip karena licin bahkan sering pula tidak bisa jalan karena dipenuhi tanah di sela-sela rodanya.

Jatuh tersungkur, terperosok dalam kubangan lumpur serta terguling karena licinnya jalan sering mereka alami. Bahkan tubuhnya luka atau terkilir serta bajunya penuh dengan lumpur itu biasa dialami oleh seluruh anggota tim.

Hal itu terjadi lantaran kendaraan yang digunakan bukan kendaraan standar off road, ini sangat menyulitkan bagi siapa pun yang mengendarainya dengan medan seperti itu. Tentu motor trail-lah yang tepat untuk untuk menempuh rintangan perjalanan dakwah tersebut.

Belum lagi jadwal pengajian dan pembinaan yang sewaktu-waktu berubah karena kesibukan para mualaf tersebut bekerja di kebun dan di hutan, karena kebanyakan dari mereka adalah buruh di perkebunan.

Namun, hal ini tidak pernah menyurutkan niatnya membantu membina dan mengajarkan baca tulis Al-Qur’an kepada saudara mualaf di pedalaman Sintang. Apalagi kondisi akidah para mualaf di sini masih labil sehingga sangat rentan pemurtadan, dan sudah ada kejadian sebagian dari mualaf tersebut kembali murtad.

Untuk mengurangi beban Ustadz Yamin dan tim, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) melalui Program Wakaf Khusus (WK) mengajak Anda berwakaf dua unit motor trail. Sehingga dakwah di pedalaman Sintang semakin lancar dan kita semua mendapatkan pahala dari setiap deru debu dan cipratan lumpur motor trail wakaf tersebut. Aamiin.[]

Nilai Wakaf yang Diperlukan:

Rp 155.859.000,-  (dua unit motor trail, akomodasi, dokumentasi dan publikasi)

Partner Lapang:

Ustadz Muhammad Yamin

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.