Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Ngeri! 3 Tahun Menderita Kanker Langka, Kuku Anak Yatim Ini Mulai Lepas

M. Mahfudz (5,5 tahun) warga Pejaten Timur, Pasar Minggu- Jakarta Selatan menderita kanker LCH (Langerhans Cell Histiocytosis) yang termasuk kanker langka. Kanker tersebut dideritanya sejak sejak Mei 2014, berarti sudah tiga tahun lebih Mahfudz sakit.

Mahfudz

(Perut Mahfudz Semakin Besar)

Kanker LCH menyerang seluruh tubuh dari pasien karena termasuk dalam kategori multi system. Meliputi pelunakan tulang kepala, tumbuh koreng di kepala, kelenjar getah bening di seputar leher, pembengkakan pada liver & limpa, benjolan-benjolan yang tumbuh di ketiak, di lipatan paha , di dalam perut. Kanker itu juga  mulai merusak kuku-kuku pada jari tangan hingga copot.

Selama tiga tahun itu, Undarwati (35 tahun) orangtua Mahfud mengurusnya dengan penuh kasih sayang. Undarwati pula yang mengantar Mahfudz berobat, seminggu bisa dua –tiga kali ke RSCM. Karena fokus ke Mahfudz, anak-anak yang lain sering tidak terurus, apalagi setelah Abinya Mahfudz (Alm.) meninggal.

Mahfudz

(Kuku Mahfudz Mulai Terlepas)

Semakin lama, biaya pengobatan Mahfudz semakin besar. Ada beberapa obat yang tidak dijamin BPJS yang nilainya jutaan setiap kali tebus, misalnya albumin 100 cc yang harganya Rp. 2 juta. Undarwati terpaksa terus-terusan meminjam ke tetangga. Karena saudaranya yang lain juga sudah tidak sanggup lagi  membantunya.

Setelah suaminya meninggal, Undarwati juga harus memikirkan menafkahi keluarga disamping untuk mencari biaya untuk Mahfudz. Dia hanya bisa pasrah dan yakin bahwa semua ujian yang menimpa keluarganya adalah bentuk kasih sayang Allah subhanahu wata’ala kepadanya. Dan dia yakin Allah tidak akan membiarkannya berjuang sendirian.

Melalui tulisan singkat ini, Badan Wakaf Al Qur’an mengetuk hati seluruh kaum muslimin untuk membantu meringankan beban ujian keluarga Mahfudz. Kami yakin Allah akan mengirimkan hamba-hambanya yang sholeh untuk membantu Mereka. Semoga kitalah yang mampu menolong mereka.

Partner lapang : Alimudin

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 44,200,000

Ngeri! 3 Tahun Menderita Kanker Langka, Kuku Anak Yatim Ini Mulai Lepas

Update #1. Undarwati Terus Berjuang Melawan Kanker Langka Anaknya

Penyakit kanker memang sangat sulit diobati, apalagi jika kanker tersebut termasuk ke dalam jenis kanker langka. Contohnya adalah Mahfudz (5,5 tahun) penderita kanker langka LCH (Langerhans Cell Histiocytosis). Sudah hampir 3 tahun lebih dia barobat di RSCM, namun kondisinya masih buruk.

Mahfudz

(Mahfudz bersama ibundanya)

Selama 3 tahun lebih berobat, Mahfudz telah menjalani serangkaian pengobatan seperti :

  1. Oprasi biopsi pada leher dan kedua lipat paha
  2. Oprasi pengeluaran cairan pada pinggang kanan bagian belakang
  3. BMP aspirasi pengambilan sum-sum tulang belakang sebanyak tiga kali
  4. Serangkaian kemoterapi yang sudah masuk 6 siklus. Setiap siklusnya masing-masing kemoterapi 12-14 kali.
  5. dll

Undarwati (Ibu dari Mahfudz) masih terus berjuang mengobati kanker langka anaknya tersebut.  Selama anaknya diberi umur, dia akan terus berikhtiar untuk kesembuhan anaknya. Dengan bermodalkan kesabaran dan tawakkal kepada Allah subhanahu wata’ala, dia yakin Allah akan memberikan jalan terbaik untuk anaknya. Walau suami telah tiada, dia yakin tidak berjuang sendirian.

 “Saya yakin, saya tidak sendiri dalam perjuangan ini. Allahh akan kirim bantuan dan rezeki melalui tangan-tangan yang berhati mulia kepada kami sekeluarga.”

Atas segala bantuan dari para donatur dan Badan Wakaf Al-Qur’an, Undarwati sekeluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya Semoga Allah melimpahkan pahala dan kebaikan di dunia dan akhirat.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.