Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Pak Pepen Sedih, Anaknya Yang Sakit Tumor Merengek Ingin Sekolah

Ayah, Mikail ingin sekolah...” begitulah rengekan Mikail Galang Efendi (6 tahun) kepada ayahnya, Pepen Efendi (46 tahun). Pak Pendi hanya bisa menjawab “Iya nanti kamu sekolah kalau sudah sembuh...” Pak Pendi merasa sedih jika anaknya mulai merengek ingin sekolah.

Semenjak tumor di lehernya semakin membesar, Mikail, warga Jl Pule, Kel. Cijantung, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur ini total berhenti dari sekolah TK. Dapat dipastikan pula tahun ini Mikail tidak bisa masuk ke sekolah Dasar. Mengobati penyakit tumor yang sudah terlanjur membesar memang memerlukan waktu yang panjang bahkan bisa sampai bertahun-tahun. Apalagi jika termasuk tumor ganas atau berubah menjadi kanker.

fudhail

(Mikail sedang mengantri untuk berobat)

Saat ini Mikail masih menjalani serangkaian pemeriksaan di RSCM untuk memastikan jenis tumor dan sebaran penyakitnya. Dokter juga tidak berani langsung mengangkat tumor karena khawatir sudah menyebar ke syaraf otak. Jika sudah menyebar ke saraf otak maka Mikail harus menjalani kemoterapi.

Uang yang Pak Pepen kumpulkan dari hasil kerja bangunan, untuk persiapan Mikail sekolah terpaksa dipakai untuk kebutuhan berobat. Pak Pepen dan Istrinya Sofi Tiarani (39 tahun) sudah berusaha meminta bantuan kepada saudara, namun masih belum mencukupi.

Biaya berobat sebagian besar di cover BPJS. Namun ada beberapa kebutuhan berobat lain yang harus menggunakan dana pribadi. Pak Pepen bingung membiayai pengobatan anaknya ke depan. Pasalnya, penghasilannya dari buruh bangunan hanya cukup untuk makan keluarga.

Pak Pepen dan Ibu Sofi berharap bantuan dari saudara muslim yang lain, agar pengobatan anaknya bisa terus berlanjut. Dia berharap melalui ikhtiar pengobatan ini, anaknya bisa kembali sehat dan bisa melanjutkan sekolah.

Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak seluruh kaum muslimin membantu biaya berobat untuk Mikail. Semoga bantuan para donatur mengalirkan banyak pahala dan menjadi penghalang dari malapetaka dunia dan akhirat.

Partner Lapang : Rita

Donasi yang dibutuhkan : 30.000.000,- (Perkiraan biaya berobat)

 

Pak Pepen Sedih, Anaknya Yang Sakit Tumor Merengek Ingin Sekolah

Update #3. Mikail Berpulang Ke Rahmatullah

Perjuangan Mikail Galang Efendi melawan penyakit kanker telah usai.  Selasa sore , 6 November 2018 Dede Mikail dipanggil Allah subhanahu wata’ala.

Sebelum meninggal, Mikail mengalami kritis selama 4 jam di rumah sakit pasca terjatuh yang menyebabkan tulang ekornya membentur lantai. Menurut hasil pemeriksaan dokter, Mikail men derita penyakit komplikasi, selain menderita Kanker Getah Bening, Jantungnyapun bermasalah.

Pasca operasi pengangkatan tumor bulan April lalu, Mikail dinyatakan menderita Kanker Getah Bening. Namun penyakit ganas itu tak membuatnya menyerah, Mikail tetap sekolah seperti biasa.

Semoga Dede Mikail mendapat tempat terbaik di sisi Allah subhanahu wata’ala. Bagi para donatur yang telah membantu biaya pengobatan Mikail selama ini, semoga mendapatkan balasan pahala berlimpah serta dimatikan dalam kondisi husnul khatimah.

(Jenazah Mikail di  Rumah Orangtuanya)

 

Update #2. Pasca Operasi Tumor, Mikail Semakin Percaya Diri

Semangat Mikail untuk sekolah memang sangat tinggi. Walau bekas operasi masih belum sembuh total, Mikail memaksa kembali bersekolah di Taman Kanak-kanak yang tak jauh dari rumahnya. Hampir satu bulan lebih Mikail meninggalkan bangksu sekolah semenjak tumornya semakin parah dan badannya sering ngedrop.

Sebelum operasi, Mikail kadang merasa minder saat bergaul dengan teman-temannya. Bahkan Mikail berubah jadi pendiam semenjak tahu dirinya sakit. Setelah operasi pengangkatan tumor pada 4 Mei 2018 lalu, Mikail semakin percaya diri. Dia kembali menjadi anak periang dan mau begaul dengan teman-teman yang lain.

Mikail masih terus menjalani kontrol seminggu sekali sampai dinyatakan penyakitnya benar-benar sembuh.

(Mikail sedang memakai seragam sekolah bersama temannya)

Update 1 : Mikail Menjalani Operasi

Mikail Galang Efendi telah  menjalani operasi tahap satu di RSUD Pasar Rebo. Operasi itu  dilakukan 4 Mei 2018 untuk mengangkat tumor pada bagian leher sebelah kanan. Karena cukup sulit, operasi tersebut memakan waktu lebih dari 3 jam.

Pasca operasi, Mikail masih harus berjuang melewati masa kitis di ruang ICU. Semoga Allah subhanahu wata’ala memberikan kekuatan kepada Mikail.

Setelah tumor diangkat, dokter akan melakukan sejumlah pemeriksaan untuk memastikan jenis tumor  yang diderita Mikail.

Mikail

(Mikail terbaring di ruang perawatan pasca operasi)

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.