Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Pasca Gempa dan Tsunami Masyarakat Palu Mulai Sulit Mendapatkan Bantuan

 

Jumat 28 September 2018, gempa bumi berkekuatan 7,7 SR melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada pukul 17.02 WIB.
Tsunami pun terjadi, menyapu pesisir Palu dan Donggala dengan tinggi 0,5 sampai 3 meter. Kawasan tersebut diketahui sebagai pemukiman cukup padat.

Efek dari Gempa dan Tsunami ini menimbulkan korban jiwa dan korban luka, Info dari BNPB Selama 3 hari pasca gempa dan tsunami, korban meninggal dunia telah mencapai sebanyak 1193 jiwa, dan masih banyak korban lain yang belum di temukan.

Kondisi masyarakat semakin sulit untuk mendapatkan bantuan bahan makanan, minuman dan obat-obatan akibat rusaknya akses jalan menuju lokasi terdampak.

Trauma akibat gempa, rasa takut, panik, sakit, sedih, kaget, putus asa, gejolak rasa lainnya yang melanda masyarakat pasca gempa dan Tsunami sulit untuk digambarkan. Namun....

Jerit tangis kesedihan dan kehilangan tersebut bukan hanya milik masyarakat Palu dan Donggala, kitapun sebagai saudara muslim turut merasakannya. Oleh karena itu selain bantuan materi merekapun sangat membutuhkan bantuan untuk membangkitkan mental recovery.

Mari bersama Badan Wakaf Al-Qur'an kita bantu pulihkan kondisi masyarakat di Palu dengan Mental Recovery dan Bantuan Logistik Lainnya.

Doa untuk Donggala dan Palu

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”


Biaya yang di butuhkan

Rp 1.500.000.000

Partner Lapang

Weli Kurniawan

Pasca Gempa dan Tsunami Masyarakat Palu Mulai Sulit Mendapatkan Bantuan

Update #1 : Penanganan Medis di Posko Masjid Agung kota Palu.

Badan Wakaf Al Qur'an bersinergi dengan HELPS SYARIAH melaksanakan penanganan Kesehatan bagi para Korban Selamat di beberapa pusat titik gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. 

Posko Medis digelar di Halaman Masjid Agung, Kota Palu, Sabtu 6 Oktober 2018.

Rencananya tim medis berada di Posko masjid Agung ini, hingga pengungsi dapat kembali beraktivitas.

Di lokasi gempa dan tsunami, Badan Wakaf Al Qur'an dan HELPS Syariah memberikan bantuan berupa pengobatan berbagai penyakit seperti gatal-gatal, alergi, darah tinggi, obat luka, gangguan pernafasan, dan muntaber. 

Bantuan ini dimaksudkan untuk meringankan beban yang dialami masyarakat Palu dan sekitarnya. 

Mohon doa agar kami dapat menjangkau hingga kepelosok daerah yang terdampak.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.