Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Khusus

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Perjuangan Dakwah Di Kawasan Lereng Semeru Malang

Ust. Qoribun Mujib dan Ust. Waindika

 

Desa Taman Satriyan adalah sebuah  desa yang masuk wilayah kecamatan Tirtoyudo, Kab. Malang. Desa ini adalah Desa atas yang paling dekat dengan puncak Gunung Semeru, sehingga desa ini masuk wilayah kawasan Lereng Semeru.

Alhamdulillah dengan berbagai keterbatasan yang ada, dakwah Islam di wilayah ini berjalan dengan dinamis. Keinginan masyarakat di wilayah ini untuk belajar islam sangat besar. contohnya setiap Jum’at pagi di Masjid Al Husna diadakan secara rutin kajian pagi yang di asuh oleh Ust. Suherman Abu Syifa.

Ust. Herman, Demikian beliau di panggil. Beliau adalah seorang da’i yang bertugas dakwah di wilayah ini. Sudah 9 tahun beliau di tugaskan berdakwah di sini. Di wilayah dakwah beliau ini, saat ini sudah berdiri 7 gereja. Sehingga sangat rawan sekali permurtadan di wilayah ini.

Dengan dibantu oleh beberapa da’i lainnya, yaitu Ust. Waindika dan Ust. Qoribun Mujib, alhamdulillah saat ini sudah berdiri sebuah sekolah RA. Al HIdayah dan Griya Al-Qur’an Al-Ayyubi. Untuk menarik minat wali murid agar menitipkan anak-anaknya bersekolah di RA Al-Hidayah, Ust. Herman membebaskannya dari segala biaya alias gratis.

Selain itu, ada juga santunan sembako dua atau tiga bulan sekali. “Kondisi ekonomi masyarakat memang minus, sehingga selain penyadaran tentang Islam juga ada program riil seperti bantuan sembako,” ujar Herman yang mengaku apa yang dilakukannya belum seberapa jika dibanding dengan para missionaris di daerah ini.

Tantangan dakwah lainnya disini adalah kondisi jalan yang rusak dan terjal sehingga menyulitkan beberapa da’i untuk mengisi kajian. Terutama bila terjadi pada musin hujan, maka kondisi jalan yang rusak tadi, menjadi licin dan becek, serta tidak semua jenis motor bisa melewatinya dengan mudah.

Dengan kondisi ini, kami berharap kepada Badan Wakaf Al-Qur’an untuk menyediakan Motor Dakwah Jenis Trail untuk para da’I lereng Semeru. Sehingga mobilitas dakwah disini makin lancar.

Dana  Wakaf yang dibutuhkan

Rp 155.859.000,- ( Pengadaan Dua Unit Motor, Pembinaan, Akomodasi, dll)

Partner Lapang

Ust. Waindika

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 155.859.000



61.91%
butuh Rp. 59.359.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.