Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Rumah Panggungnya Dijual Tuk Obati Anaknya Yang Hydrosefalus dan Tidak Memiliki Lubang Anus

“Lama tak diobati karena kekurangan biaya, Kepala Sekar Hoerrunisa (1,5 tahun) semakin membesar. Pak Budi (43 tahun), ayah Sekar, akhirnya nekad menjual rumah panggung miliknya agar bisa berobat ke rumah sakit. Padahal rumah itu satu-satunya tempat Dedi dan kelurganya  bernaung, tapi kesehatan anak lebih berharga dari rumah”.

Bukan hanya menderita Hydrosefalus, Sekar Hoerrunisa juga lahir dengan bibir sumbing dan tidak memiliki lubang anus. Karena penyakit itulah  pertumbuhannya jadi  terhambat. Makan juga harus menggunakan selang karena ada gangguan di tenggorokannya.

Sekar

(Sekar sedang terbaring di rumah singgah)

Sejak lahir, Sekar ditangani Tim dokter Rs. Hasan Sadikin Bandung. Beberapa tindakan operasi yang sudah dijalaninya:

  1. Operasi tahap 1 untuk bibir sumbing
  2. Operai tahap 2 dan 3 untuk membuat lubang anus

Kedepannya Sekar masih menjalani serangkaian operasi untuk penyempurnaan lubang anus dan mengoperasi hydrosefalus.

Untuk kelancaran anaknya berobat, Pak Budi dan istrinya Ibu Ipah (33 tahun) sudah menjual semua harta benda miliknya, termasuk rumah panggung dan hewan ternak. Walaupun sebagian besar biaya ditanggung BPJS, namun beberapa obat harus ditebus diluar jika tidak tersedia di RS. Disamping itu juga Pak Budi  membutuhkan dana untuk membeli vitamin penunjang dan kebutuhan lainnya seperti pampers, serta living cost selama berobat. 

Sekar

( Sekar sewaktu menjalani perawatan di rumah sakit Hasan Sadikin Bandung)

Karena gantian menjaga dan mengantar Sekar berobat, Pak Budi akhirnya tidak bisa maksimal mencari nafkah. Apalagi di bulan Februari 2018 ini, hampir setiap hari dia ke rumah sakit. Sehingga tidak ada uang tambahan untuk berobat dan untuk menutupi kebutuhan lainnya.

Untuk memudahkannya berobat, Pak Budi sekarang menyewa tempat tinggal di daerah sekitar rumah sakit Hasan Sadikin Bandung.

Badan Wakaf Al-Qur’an mengajak seluruh kaum muslimin membantu biaya pengobatan Sekar dengan berdonasi melalui program Sedekah Kemanusiaan - BWA. Semoga pengorbanan para donatur Allah subhanahu wata’ala balas dengan pahala berlimpah dan semua keluarganya dijauhkan dari segala penyakit.

Partner lapang : Yuli

Donasi yang dibutuhkan  : 48.400.000,- (Perkiraan biaya yang dibutuhkan)

Rumah Panggungnya Dijual Tuk Obati Anaknya Yang Hydrosefalus dan Tidak Memiliki Lubang Anus

Update #1. Sekar Mulai Membaik

Satu-persatu penyakit Sekar Haerunnisa yang sudah ditangani dokter mulai membaik. Pembuatan lubang anus tinggal satu kali operasi lagi agar ususnya bisa tersambung. Selain itu Sekar juga harus menjalani operasi pengangkatan benjolan daging di kepala bagian belakang dan operasi telinga karena kecil sebelah.

Sekar

(Penyerahan donasi secara simbolis untuk Sekar kepada kedua orangtuanya)

Penyakit yang diderita Sekar memang cukup banyak. Dibutuhkan waktu yang cukup panjang dan dana yang tidak sedikit agar terus bisa berobat sampai sembuh.

Berkat bantuan dari para donatur yang disalurkan melalui Badan Wakaf Al-Qur’an pada tanggal 23 Mei 2018, sampai saat ini Sekar masih bisa berobat. Motor yang digadaikan sudah ditebus kembali untuk mempermudah mobilitas berobat dan untuk mempermudah mencari nafkah. Beberapa hutang pengobatan juga sudah terbayarkan.

Pak Budi mewakili keluarga Sekar, mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas segala perhatian dan bantuan dari para donatur.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada para donatur dan BWA yang sudah sangat banyak membantu kami. Hanya  Allah Subhanahu wata’ala yang hanya bisa membalas semua kebaikan BWA dan para donatur. Semoga diberi kesehatan, umur panjang, bertambah rejekinya, dan di mudahkan segala urusannya.”

Masih banyak saudara-saudara kita di luar sana yang membutuhkan uluran tangan kita. Dukung terus Program Sedekah kemanusiaan Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) agar semakin banyak yang terbantu. []

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.