Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Saepul Maman, Difabel Yang Semangat Mencari Nafkah

Saepul Maman (37 tahun) adalah seorang difabel asal Kp. Cicaang, Ds. Sukamaju, Kec. Cilawu, Kab. Garut – Jawa Barat. Kaki kanannya terpaksa diamputasi karena tergiling mesin pembuat bata merah sewaktu kerja lima tahun silam. Alhamdulilah walau hidup dengan satu kaki, Maman tidak pernah patah semangat, dia terus berusaha untuk berkarya. 

Saepul Maman

(Foto aktifitas Saepul Maman)

Juni 2017 dia menikahi gadis asal garut juga namanya Wiwin Winingsih (21 tahun) . Untuk mencari nafkah, maman berjualan aneka bumbu dapur dan ikan asin di pasar tradisional Bojong Lowa Cilawu – Garut. Usaha tersebut baru dijalaninya 3 bulan lalu dengan modal sekedarnya hasil tabungannya selama ini.

Setiap jam 02.00 pagi dia pergi ke pasar menggunakan angkutan umum, untuk persiapan jualan jam 03.00 – 09.00 WIB. Sebenarnya maman merasa kesulitan harus turun naik angkutan umum dengan kondisinya yang sekarang. Walaupun begitu, maman tidak pernah menyerah.

Dia berharap suatu hari bisa memiliki sepeda motor roda tiga untuk memudahkannya beraktivitas, terutama untuk transportasinya ke pasar. Jika motor itu benar-benar terwujud, akan digunakan juga berjualan keliling untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Karena keuntungan berjualan di pasar masih sedikit, berkisar Rp.400.000/bulan.

Motor

(Motor Modofikasi yang akan dibeli)

Badan Wakaf Al-Qur’an mengajak seluruh kaum muslimin untuk membantu mewujudkan impian Maman memiliki sepeda motor roda tiga agar memudahkan aktivitasnya, serta tambahan modal untuk berjualan keliling. Semoga Allah subhanahu wata’ala memudahkan urusan kita di dunia dan akhirat.

Partner Lapang : Asrokhim

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 50.300.000 

Saepul Maman, Difabel Yang Semangat Mencari Nafkah

Update #1. Impian Pak Maman Terwujud

Setelah sekian lama menanti, impian Pak Maman memiliki motor roda tiga akhirnya terwujud. Motor itu untuk keperluan mobilisasi Pak Maman sehari-hari termasuk berjualan perabotan rumah tangga di pasar dan keliling. Biasanya Pak Maman menggunakan angkutan umum dan itu sangat menyulitkan sekali dengan kondisi hanya memiliki satu kaki.

Saepul Maman

(Pak Saepul Maman sedang berada di kios tempat dia berjualan)

Dengan bantuan dari para donatur pula, Usaha Pak Maman juga bisa kembali berjualan di pasar padahal sebelumnya sempat terhenti karena kehabisan modal. Bagi Pak Maman yang memiliki keterbatasan fisik, bantuan ini sangat bermanfaat sekali.

Baginya,  berwirausaha adalah jalan terbaik,  mengingat sulitnya mencari pekerjaan karena keterbatasan fisik. Dia akan buktikan bahwa dirinya sanggup mandiri dan bermanfaat untuk orang lain. Terutama bagi sesama penyandang disabilitas di Kabupaten Garut.

Pak Maman mengucapkan terima kasih kepada  BWA dan para donatur yang telah berjuang di jalan Allah untuk saya dan kaum muslimin lainnya. Semoga para donatur dan BWA lebih maju dan selalu diberi kesuksesan oleh Allah subhanahu wata’ala.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.